taksonomi kenari

taksonomi kenari

Taksonomi kenari ditentukan oleh ahli zoologi sebagai kelompok burung yang termasuk dalam ordo Passeriformes, keluarga kutilang, dan genus Serinus. Nama ilmiah kenari liar adalah Serinus canaria dan kenari domestik Serinus Canaria domestica , yang terakhir adalah subspesies dari yang pertama, mungkin salah satu burung sangkar yang paling populer dan diminati sebagai hewan peliharaan.

Kenari domestik, Serinus Canaria domestica , karena tidak hidup di alam liar dan dibiakkan dan dipilih secara eksklusif oleh manusia, tidak memiliki relevansi taksonomi. Patut dicatat banyaknya variasi atau ras burung kenari yang ada saat ini.

Varietas atau keturunan burung kenari

Varietas atau breed kenari mematuhi program pemuliaan dan seleksi, itu adalah mutasi yang muncul dan diperbaiki, menghasilkan spesimen yang sangat bagus. Karena dalam topik ini kami hanya berbicara tentang taksonomi burung kenari, kami hanya menyebutkan kelompok yang dibentuk dalam budaya burung kenari:

Warna: Dalam hal ini, mutasi mempengaruhi warna bulu, memperoleh varietas dalam jumlah tak terbatas, putih, kuning, isabela, dll.

Bentuk dan postur: Mereka adalah mutasi tetap dan mengikuti perubahan yang melibatkan struktur tulang mereka, seperti kasus Gibber Itálicus, atau bulu mereka, seperti burung kenari keriting.

Lagu: Mereka adalah burung kenari yang Anda pilih lagunya, ada beberapa modalitas, seperti malinois, timbrado, roller, dll.

Tabel dengan taksonomi burung kenari

Domain: Eukaryota, eukariota (organisme dengan sel eukariotik)

Kerajaan: Animalia, Hewan

Subkerajaan: Eumetazoa, eumetazoans

Tepi: Chordata, chordata

Subfilum: Vertebrata, vertebrata

Intraphylum: Gnathostomata, Gnathostomates, hewan berahang

Kelas: Burung, vertebrata berbulu dan bersayap

Ordo: Passeriformes

Keluarga: Fringillidae, kutilang

Genus: Serinus

Spesies: Serinus canaria [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *