Taksonomi Iguana ‘ Iguanidae

Taksonomi iguana, iguanidae

Kelompok iguana, iguanid, sangat mirip dengan agamid, meskipun perbedaan substansialnya, jika dibandingkan dengan taksonomi iguana, adalah adanya gigi pleurodont (gigi yang dilas ke sisi dalam rahang), ia juga berbeda. distribusi geografis.

Klasifikasi atau taksonomi iguana tidak begitu jelas, karena banyak spesies yang sebelumnya merupakan bagian dari keluarga mereka, Iguanidae, telah dikecualikan.Hal ini menyebabkan beberapa perbedaan di pihak banyak ahli zoologi, yang semakin memperumit kriteria taksonomi.

Dalam klasifikasi ilmiah iguana atau iguanid , integrasi mereka ke dalam urutan skuamosa (Squamata) menonjol, dengan asal-usul yang berasal dari Oligosen (23-35 juta tahun). Subordo Lacerlitia dan famili Iguanidae, yang menurut beberapa penulis memiliki 8 marga dan lebih dari 30 spesies.

Mari kita lihat silsilah keluarganya berdasarkan genera yang dikemukakan oleh Dr. Frost, meskipun dari sudut pandang yang agak tradisional, karena saat ini mayoritas cenderung menggunakan sistematika kladistik. Genera yang saat ini telah punah telah dikeluarkan dari taksonomi. Perlu dicatat bahwa genus Iguana adalah yang paling terkenal karena terdiri dari spesies iguana hijau, yang populer dipelihara di penangkaran.

Taksonomi Iguana. klasifikasi ilmiah

Kingdom: Animalia, makhluk hidup non-fotosintesis dengan kemampuan bergerak.

Subkingdom: Eumetazoa, menyajikan jaringan dan organ.

Tepi: Chordata, chordata.

Subphylum: Vertebrata, vertebrata, dengan kerangka internal.

Kelas: Reptilia, reptilia. Saurópsidos, menurut sistematika kladistik [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *