taksonomi salamander, klasifikasi kadal air

© Paradais Sphynx
Taksonomi salamander dan kadal air

Sekelompok salamander

Mengenai taksonomi salamander atau klasifikasi ilmiahnya, perlu dicatat bahwa mereka adalah hewan amfibi, seperti yang disebut kadal air, keduanya termasuk dalam kelompok yang sama, urutan berekor atau urodel, Caudata, perbedaan terminologi tidak mematuhi untuk alasan klasifikasi ilmiah, tetapi untuk sebutan umum, di mana nama salamander digunakan untuk berekor yang menjalani kehidupan terestrial, bahkan istilah luas yang juga berfungsi untuk menutupi kadal air, yang terakhir malah lebih mengacu pada mereka yang memimpin sebagian besar kehidupan air.

Dalam kedua kasus dan dari sudut pandang taksonomi mereka menampilkan karakter morfologi tertentu yang dapat dibedakan antara spesies yang ada, perubahan tersebut merupakan hasil evolusi mereka untuk beradaptasi dengan habitat tempat mereka tinggal. Meskipun semuanya mempertahankan analogi tertentu terkait dengan keberadaan ekor dan ekstremitas, banyak spesies mengalami fenomena neoteni, yaitu mereka mencapai kematangan seksual dengan ciri morfologi tahap remaja, meskipun mungkin yang paling mengejutkan adalah yang mempertahankan bentuk. memanjang dengan aspek tertentu pada belut.

taksonomi. Klasifikasi ilmiah salamander

KERAJAAN

Hewan: organisme multisel, eurasia, heterotrofik.

UNDERKINGDOM

Eumetazoa: Organisme dengan organisasi jaringan.

TEPIAN

Chordata: Hewan dengan notochord setidaknya dalam beberapa fase perkembangannya.

SUBFIL

Vertebrata: Mereka memiliki tulang punggung.

KELAS SUPER

Tetrapoda: Tetrapoda. Empat anggota badan, meskipun beberapa spesies telah kehilangan organ selama evolusinya (organ vestigial), seperti ular [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2023 Science