Guci putih, Tadorna tadorna, bebek = besar

Miguel Angel Masegosa Martínez/CC BY 2.0

Guci putih adalah burung anseriform yang termasuk dalam famili Anatidae. Nama ilmiahnya adalah Tadorna tadorna . Ini adalah burung air yang sangat cantik, dengan warna yang mencolok dan tersebar luas di seluruh Eropa dan Asia.

Fitur Guci Putih

Bebek ini sangat mencolok dan berukuran besar. Penampilannya mirip dengan angsa. Jantan dapat memiliki berat antara 830-1500 gram dan betina 560-1250 gram. Laki-laki memiliki tonjolan basal di paruhnya.

Warna

Ia memiliki bulu yang cukup putih dengan kepala hitam kehijauan. Betina mungkin memiliki bercak putih di dahi dan di kedua sisi wajah. Lehernya hitam di atas dan putih di bawah. Dada dilintasi oleh pita berwarna cokelat atau kastanye yang lebih intens dan lebih lebar pada pria. Di bagian perutnya juga terdapat garis hitam, lebih lebar dan lebih mencolok pada jantan. Ekornya berwarna putih dengan ujung hitam. Paruhnya mengkilap dan merah.

vokalisasi

Laki-laki dan perempuan memancarkan vokalisasi yang berbeda. Panggilan menjadi lebih sering dan intens sebelum dan selama musim kawin. Laki-laki sering membuat suara yang jelas dan lembut yang bisa menjadi sangat keras jika mereka merasakan bahaya.

Betina memiliki nada yang lebih keras dan terkekeh yang dapat didengar dari jarak yang sangat jauh. Mereka biasanya melakukan panggilan saat terbang. Saat merasa terancam, baik jantan maupun betina mengeluarkan suara mendesis. Anak ayam juga mengeluarkan suara tertentu saat bergerak atau diberi makan.

Di mana guci putih itu tinggal?

Burung ini menghuni Eropa dan Asia. Di Semenanjung Iberia mereka ditemukan di Portugal, di Spanyol di wilayah Andalusia, Komunitas Madrid, Castilla-La Mancha, Murcia, Komunitas Valencia, Catalonia, Kepulauan Balearic, Castilla y León dan Extremadura.

Jumlah populasi Tadorna tadorna terbesar ditemukan di daerah pesisir, danau semi salin dan di garis pantai pada umumnya. Mereka juga dapat dilihat di waduk buatan, rakit irigasi, dll [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *