Tarpon Atlantik, Megalops atlanticus, ikan keperakan yang spektakuler

Tarpon, Megalops atlanticus
Andy Blackledge/CC BY 2.0

Nama yang umum

Megalops atlanticus diketahui sebagai tarpon , tarpon Atlantik , tarpon asli , dalam tarpon Atlantik Inggris.

Fitur dan deskripsi

Tarpon adalah ikan yang sangat cantik, terutama karena warnanya yang keperakan dan sangat mencolok, bagian punggungnya lebih gelap. Mereka biasanya mencapai dimensi penting di mana rata-rata berkisar dari 1,5 m, tetapi spesimen yang tercatat memiliki panjang melebihi dua meter dan berat hingga 161 kg. Sirip punggung memiliki sinar terakhir yang sangat panjang, sirip perut menonjol karena terletak di posisi anterior dari punggung, sirip dada dimasukkan rendah dan sirip ekor bercabang homocerca.

Ia memiliki rahang bawah yang menonjol dan dilengkapi dengan pelat gular. Megalops atlanticus memiliki kandung kemih renang vaskularisasi, yang memungkinkan mereka untuk menghirup udara atmosfer dan daerah miskin oksigen.

Habitat dan adat istiadat. Perilaku

Habitat tarpon yang lebih disukai adalah perairan pantai dan muara, meskipun mereka juga memiliki kemampuan untuk memasuki air tawar, terutama yang muda dan dewasa, tetapi tidak untuk berkembang biak.

Ini adalah ikan dengan kelincahan tinggi, aktif dan kuat, berenang dengan cepat. Megalops atlanticus hidup di kedalaman hingga 15-40 m, dengan preferensi pada perairan hangat. Mereka suka berteman dan melakukan gerakan migrasi.

reproduksi tarpon

Pemijahan terjadi di laut, tanggalnya bervariasi tergantung tempat asal penyumbat. Betina bertelur dalam jumlah besar (jutaan) yang menetas dalam dua atau tiga hari setelah pemijahan.

Larva bersifat leptocephalic dan melalui berbagai tahapan, tahapan perkembangannya dilakukan di perairan pantai. Mereka dianggap remaja dari 4 cm. Kematangan seksual terjadi antara 6 sampai 12 tahun.

memberi makan tarpon

Makanan mereka terutama pemakan ikan, tarpon juga mengkonsumsi invertebrata dengan preferensi pada krustasea dan polychaetes. Remaja memakan fitoplankton.

Distribusi geografis. Konservasi Megalops atlanticus

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *