Goliath tarantula, Theraphosa blondi, karakteristik, habitat, dan lainnya

John (https://www.flickr.com/photos/[email protected]/)/CC BY 2.0

Goliat Tarantula ( Theraphosa blondi ) adalah spesies yang termasuk dalam famili Theraphosidae (subordo Mygalomorphae), yang termasuk laba-laba terbesar dari ordo Araneae. Laba-laba ini awalnya disebut sebagai laba-laba pemakan burung atau laba-laba pemakan burung, karena ukurannya yang besar. Namun, burung adalah mangsa yang jarang dikonsumsi oleh tarantula Goliath.

Theraphosa blondi dianggap sebagai laba-laba terberat dan terbesar yang ada saat ini. Namun, spesies lain dari genus yang sama ( Theraphosa ) memiliki ukuran yang mirip dengan tarantula Goliath, sehingga belum dapat ditentukan dengan baik spesies mana yang terbesar.

Secara umum, tarantula Goliath sebagian besar adalah hewan nokturnal dan, sebagai tambahan, mereka adalah predator hebat dari serasah daun di hutan yang mereka tempati. Mereka adalah invertebrata yang tenang dan pemalu, jika diganggu mereka biasanya lari dengan cepat ke sarangnya. Meskipun demikian, mereka memiliki serangkaian strategi pertahanan untuk mencegah predator.

Tarantula Goliath dianggap sebagai predator generalis, memakan hampir semua organisme yang dapat ditangkapnya, dari invertebrata hingga vertebrata kecil. Theraphosa blondi memiliki persebaran yang sangat luas, termasuk populasi di banyak kawasan lindung di beberapa negara. Namun, ada banyak bahaya bagi kelangsungan hidupnya, karena wilayah yang ditempatinya memiliki sumber daya yang sangat menarik bagi manusia.

Karakteristik Tarantula Goliat

Tarantula Goliat adalah salah satu spesies terbesar dalam arakhnida. Tubuhnya (cephalothorax dan perut) berukuran sekitar 120 mm dan lebar sayap dari kakinya yang terentang mencapai panjang rata-rata hingga 260 mm, namun beberapa betina dengan mudah mencapai panjang total 300 mm. Seperti laba-laba lainnya, tarantula Goliath memiliki empat pasang kaki, sepasang pedipalps, dan sepasang chelicerae. Semua pelengkap ini mengartikulasikan pada cephalothorax. Di sisi lain, perut yang membulat berisi dua pasang pemintal, yang berguna untuk membuat jaring yang rumit.

Laki-laki lebih ramping dan lebih ramping dari perempuan; Selain itu, mereka menghadirkan beberapa karakteristik tambahan yang membedakan mereka dari betina [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *