Reproduksi berekor (salamander dan kadal air)

Pengantar reproduksi berekor

Salamander dan kadal adalah ordo amfibi yang disebut Caudata yang, karena kondisi amfibinya, menghadirkan siklus hidup bifasik, dengan perkembangan remaja di lingkungan perairan dan dewasa dalam kebiasaan terestrial. Strategi reproduksi pada salamander dan kadal air (reproduksi berekor) melibatkan investasi energik dalam perilaku reproduksi seperti pengasuhan orang tua dan strategi reproduksi lainnya seperti pembuahan internal.

Dalam konteks evolusioner, reproduksi caudate menghadirkan banyak modifikasi sesuai dengan perubahan lingkungan dan ketersediaan sumber daya. Dalam urutan gagasan ini, tujuan kami didasarkan pada pendokumentasian beberapa aspek reproduksi berekor, menyoroti mode reproduksi utama dan beberapa fenomena seperti paedomorfosis.

Mode atau tipe reproduksi pada berekor

Mode reproduksi salamander dan kadal air sangat beragam. Kami memiliki spesies dengan mode reproduksi ovipar seperti Mertensiella caucasica dan Chioglossa lusitanica , ovovivipar seperti spesies Salamadra corsica dan S. infraimmaculata , vivipar untuk spesies dari genus Lyciasalamadra dan spesies S. lanzai dan S. atra (lihat file) dalam keluarga Salamandridae.

Selain itu, dua spesies salamander S. algira dan S. salamandra membangkitkan minat besar sebagai model untuk evolusi strategi reproduksi, hal ini karena mereka adalah spesies ovovivipar dimana pada beberapa subspesies atau populasi mode reproduksi vivipar telah berevolusi.

Dalam reproduksi berekor, pola reproduksi menarik lainnya dapat diamati, seperti kasus salamander Eropa dari genus Tritus spp . Individu dari genus ini menghabiskan musim dingin di darat tetapi musim panas dan musim semi di badan air, kembali ke kondisi larva dengan perkembangan besar sirip ekor, yang diserap kembali pada musim gugur.

Beberapa spesies telah dilaporkan sebagai dimorfik, dengan larva dengan rongga mulut kecil memakan plankton dan larva kanibal lainnya dengan perkembangan kepala yang besar [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *