Tachyglossus aculeatus: echidna umum

echidna umum atau australia

Distribusi spesies

Ekidna umum , Tachyglossus aculeatus , tersebar di seluruh Australia, New Guinea, dan Tasmania.

Fitur dan deskripsi

Ini adalah mamalia yang memiliki kuku yang kuat di masing-masing dari lima jarinya. Bagian punggung ditutupi dengan paku kekuningan dan hitam di ujungnya, bagian tubuh lainnya berwarna gelap atau kecoklatan. Mata mereka kecil, tidak memiliki gigi dan telinga, ekornya pendek; Mereka memiliki mulut berupa paruh lurus atau agak condong ke atas.

Panjangnya berkisar antara 40 hingga 53 cm dan beratnya antara 3 hingga 6 kg Seperti reptil, mereka memiliki kloaka di mana sistem urogenital dan saluran pencernaan terbuka ke luar melalui satu lubang.

Kebiasaan, kebiasaan dan makanan

Ekidna biasa hidup di daerah hutan, juga di daerah semak belukar, dataran dan bahkan di daerah berbatu. Ia biasanya menggali liang untuk berlindung, ia juga bisa mencari sarang di antara rongga-rongga bebatuan. Saat terancam oleh pemangsa, ia membungkus dirinya menjadi bola, seperti yang dilakukan landak.

Hewan penasaran ini tidak mati suri saat musim dingin tiba, mereka hanya melakukannya saat berhenti makan. Pada suhu di atas 32ºC mereka tetap tidak aktif di liangnya.

Mereka memakan semut dan rayap yang dengan mudah mereka tangkap dengan lidahnya yang lincah dan sangat lengket. Kebiasaan terestrial dan soliter.

Reproduksi

Masa kehamilan tachyglossus aculeatus rata-rata antara 10 dan 27 hari, mereka bertelur satu telur, sehingga mereka mereproduksi satu anak per anak, masa inkubasi berkisar sekitar 10 hari. Karena induknya tidak memiliki payudara luar, mereka mencerna susu yang tumpah di bagian perutnya.

denominasi lainnya

Landak echidna, echidna berparuh pendek, Australian E., dalam bahasa Inggris disebut: Echidna berparuh pendek, Echidna Pulau Kanguru.

Keadaan konservasi

Itu dievaluasi oleh IUCN Red List sebagai "Least Concern", saat ini populasinya dianggap stabil dan saat ini tidak ada ancaman besar, mereka ditangkap oleh penduduk asli sebagai sumber makanan dan juga untuk keperluan seremonial.

Taksonomi, klasifikasi ilmiah Tachyglossus aculeatus

Domain: Eukaryota, organisme yang terdiri dari sel eukariotik [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *