Apa itu merokok, penyakit pada perokok

© Paradais Sphynx

Merokok adalah salah satu penyakit yang paling umum dan yang menyebabkan jumlah kematian dan kecacatan dini terbesar di dunia kita. Tapi apa sebenarnya rokok itu? Yah, itu tidak lebih dan tidak kurang dari kecanduan konsumsi tembakau. Tembakau merupakan tanaman yang mengandung zat yang sangat adiktif yaitu nikotin. Meskipun benar bahwa nikotin memiliki efek sedatif atau ansiolitik, efek ini tidak mengkompensasi sindrom penarikan yang dihasilkan oleh ketidakhadirannya dalam tubuh ketika orang yang mengonsumsinya melakukannya secara teratur.

Siapa yang merokok lebih banyak, pria atau wanita?

Organisasi Kesehatan Dunia memberi kami data yang sangat tepat dalam hal ini. Lebih dari sepertiga penduduk di atas usia 15 tahun adalah perokok. Merokok lebih sering dilakukan oleh laki-laki, meskipun semakin banyak perempuan yang mengikuti praktik berbahaya ini.

Masalah kesehatan apa yang dapat ditimbulkan oleh merokok?

Bahwa tembakau berbahaya bagi kesehatan diketahui semua orang. Perokok dan bukan perokok. Tetapi seringkali Anda tidak menyadari semua masalah Anda sendiri dan orang lain yang dapat disebabkan oleh merokok.

' Telah terbukti bahwa tembakau meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

' Perokok sering kali mengalami batuk terus-menerus dan tidak henti-hentinya yang sulit dihilangkan; Hal ini disebabkan asap tembakau sangat mengiritasi, dan menyebabkan bronkus bereaksi dengan melindungi diri dengan produksi lendir yang berlebihan. Ketika tubuh berusaha menghilangkan lendir itu, batuk yang mengganggu itu terjadi.

' Peradangan yang terjadi pada bronkus terus menerus menyebabkan munculnya penyakit seperti bronkitis kronis, yang bertanggung jawab atas penurunan kapasitas paru-paru perokok, yang mengakibatkan penurunan daya tahan fisik mereka.

' Diketahui di seluruh dunia bahwa sebatang rokok tidak hanya mengandung tembakau sebagai tanaman itu sendiri, tetapi seperti yang telah kami katakan sebelumnya, nikotin dan zat lain seperti tar, karbon monoksida dan setidaknya 60 zat yang berpotensi menyebabkan kanker paru-paru. . Kanker paru-paru adalah penyakit yang paling ditakuti oleh semua perokok, namun tidak cukup untuk membuat mereka menghentikan kebiasaan buruk tersebut [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *