Symphorichthys spilurus, kakap agung

Symphorichthys spilurus, kakap agung

Nama yang umum

Symphorichthys spilurus umumnya dikenal sebagai kakap agung , dalam bahasa Inggris Sailfin kakap.

Fitur dan deskripsi

Ikan kakap yang agung, Symphorichthys spilurus , memiliki tubuh yang memanjang dan rata secara lateral, gurat sisi cukup berkembang. Warnai dengan garis horizontal kebiruan dan kuning warna-warni yang bergantian di seluruh tubuhnya. Sebuah oselus hitam kecil di bagian atas pendulum ekor merupakan ciri khas spesies ini, kepalanya juga agak pipih, dengan dahi yang tinggi dan bibir yang menonjol. Ini memiliki garis vertikal oranye yang melintasi mata dan bagian depan tubuh. Sirip punggung mungkin memiliki ujung sinar yang memanjang.

Dimensinya berkisar antara 50 hingga 60 cm. Spesimen remaja menampilkan livery lain yang sangat berbeda dari yang dewasa, menonjolkan garis hitam horizontal yang melintasi bagian tengah tubuhnya.

Habitat dan adat istiadat

Mereka adalah ikan dengan kebiasaan diurnal, tropis, yang hidup di air asin dengan preferensi terumbu karang, bergerak dalam rentang kedalaman yang terombang-ambing antara lima dan enam puluh meter, mereka suka sering berada di substrat berpasir, terutama spesimen dewasa.

Reproduksi

Tidak banyak data tentang reproduksi ikan ini.

Memberi makan ikan kakap yang luar biasa

Sumber makanan utamanya adalah ikan lain dan juga invertebrata seperti krustasea atau moluska.

Kompatibilitas dengan ikan lain

Ini cocok dengan ikan lain selama ukurannya sama dengan ikan rakus dan dapat dengan mudah memakan ikan yang lebih kecil.

Akuarium dan pengolahan air

Akuariumnya adalah akuarium karang tradisional, dengan kapasitas minimum antara 600 dan 1000 liter, selama mereka adalah spesimen remaja, orang dewasa memperoleh proporsi yang cukup besar.

parameter air

Suhu: 24 hingga 26ºC

Keasaman: pH 8,2 hingga 8,4

Kepadatan: 1023 hingga 1026

tingkat kesulitan

Seperti banyak spesies yang membutuhkan air asin untuk bertahan hidup, disarankan untuk penggemar akuarium tingkat lanjut, dengan pengetahuan tentang akuarium karang.

Distribusi geografis. Konservasi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *