Substrat untuk terarium amfibi dan reptil

Substrat untuk terarium
tonydude919/CC BY-ND 2.0

Substrat untuk terarium

Substrat adalah bahan mentah yang digunakan untuk lantai terarium, ini merupakan elemen penting karena reptil, amfibi, dan hewan lainnya akan bersentuhan secara teratur dengan tanah.

Ada banyak alternatif untuk mencapai latar belakang yang menciptakan kembali habitat aslinya, bahkan pasar menawarkan kepada kita banyak produk yang sudah dirawat dan bersih, yang bila dipilih masih merupakan pilihan yang baik untuk menghindari munculnya jamur atau segala jenis kuman pada umumnya. Mari kita lihat beberapa produk atau jenis media yang paling banyak digunakan .

Jenis substrat untuk terarium

kertas koran

Kertas koran adalah salah satu media termurah , serta dapat diganti hampir setiap hari. Ini bukan elemen yang ditemukan di habitat aslinya, bahkan efek dekorasinya terlalu buruk; namun, ini diindikasikan untuk tinggal sementara, seperti karantina, hewan yang membusuk atau yang memerlukan pembaharuan tempat tidur terus-menerus untuk selang waktu tertentu.

Memang kegunaannya sangat diindikasikan untuk spesies ular, terutama yang besar, yang membutuhkan pembaharuan lantai terarium yang cukup teratur.

pasir gurun

Pasir gurun, seperti namanya, sangat cocok untuk terarium gurun, ini adalah pasir alami yang telah melalui proses seleksi untuk mendapatkan butiran yang sesuai, serta pembersihan kotoran yang benar. Saya setuju dengan beberapa ahli bahwa karena alami, tidak hanya memiliki efek ornamen yang sangat rekreasional, tetapi juga dari sudut pandang iklim mikro yang dibutuhkan dalam terarium jenis ini.

pasir kalsik

Pasir kalsium adalah alas tidur yang sangat dekoratif, terutama karena beragamnya warna yang ada di pasaran, diperkaya dengan kalsium, sehingga asupannya tidak berbahaya, bahkan bermanfaat bagi perkembangan tulang. Saya tidak bersandar pada rekomendasinya karena saya telah mengetahui kasus dampak dari jenis pasir ini, meskipun saya juga tidak menyarankannya karena ini berfungsi dengan baik untuk banyak penggemar [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *