Meerkat (Suricata suricatta)

Meerkat atau meerkat adalah mamalia kecil yang termasuk dalam famili Herpestidae, dan sering disebut musang , ini adalah makhluk yang sangat ingin tahu, liang yang sangat baik dan cerdas . Nama ilmiah hewan ini adalah Suricata suricatta yang berarti kucing batu, dan dalam bahasa Inggris dikenal juga sebagai meerkat berekor ramping.

Herpestid ini hidup di selatan benua Afrika, dan gaya hidupnya sangat mengesankan. Pada artikel ini kami akan menjelaskan secara rinci ciri-ciri umum burrower yang gesit ini, kami akan belajar tentang perilaku sosialnya dan kami akan memberikan beberapa tips tentang penggunaan meerkat sebagai hewan peliharaan eksotis.

Karakteristik umum meerkat

Mereka adalah hewan kecil, panjang dari kepala hingga pangkal ekor bervariasi antara 24 hingga 30 cm. Untuk bagian ekornya berukuran sekitar 19 hingga 24 cm.

Beratnya sedikit berbeda antara jantan dan betina, rata-rata untuk yang pertama 730 g, sedangkan betina mencapai 120 g.

Tubuhnya ramping, tetapi kakinya panjang dan kurus, ciri ekornya tipis dan tajam. Adapun wajahnya runcing, tengkoraknya bulat dan kecil, dan telinganya menonjol keluar berbentuk bulan sabit.

Bulu spesies ini pendek, lembut dan dekat dengan tubuh, dengan bulu pelindung lebih terlihat dan panjang, menutupi hampir seluruh tubuh. Di bagian perut, bulunya minim.

Pewarnaannya bervariasi tergantung pada rentang distribusi, tetapi secara umum, warnanya berwarna keabu-abuan hingga coklat keperakan. Kepala keputihan menonjol dan di atasnya bercak hitam khas di sekitar mata. Untuk bagian ekornya berwarna kekuningan dengan ujung berwarna hitam.

Tubuh bagian atas ditandai dengan bintik-bintik gelap dari bahu hingga pangkal ekor, seringkali membentuk palang horizontal. Di sisi lain, bagian perut lebih terang, menonjolkan warna krem hingga kuning.

Habitat dan distribusi

Meerkat memiliki persebaran yang cukup luas di benua Afrika, terutama di bagian selatan. Ini membentang dari Angola, Namibia, Afrika Selatan, dan Botswana selatan.

Adapun habitat tempat hidup luwak ini berkembang ditandai dengan daerah gersang, tanah berpasir dan jarang curah hujan [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *