Stygimoloch ‘ dinosaurus herbivora penuh tanduk

Stygimoloch
Nobu Tamura/CC BY-SA 4.0

Dengan nama yang berarti "setan dari Styx", Stygimoloch memiliki penampilan dan kekuatan untuk mengarungi dunia dinosaurus yang sulit dan membuat ketakutan menjadi pesaing potensial untuk betina dan makanan. Styx adalah sungai yang menuju Hades atau Neraka dalam mitologi Yunani. Mungkin saja ia pantas mendapatkan nama ini karena ditemukan di Hell Creek (Arroyo del Infierno) antara Montana dan Wyoming, di Amerika Utara.

Ini adalah satu-satunya dari jenisnya dan milik keluarga pachycephalosaurus, yang berarti ia memiliki tengkorak yang sangat tebal untuk melindungi otaknya selama perkelahian dengan rekan-rekannya. Ini adalah salah satu yang terbesar dari keluarga yang dimiliki. Itu hidup di Kapur Akhir, sekitar 66 juta tahun yang lalu.

Penampilan fisik Stygimoloch

Kepala Bertanduk: Sifat yang paling dikenal dari Stygimoloch adalah tanduknya yang legendaris. Ini tersebar di sepanjang hidungnya dan di belakang kepalanya. Tanduk ini bisa berukuran panjang hingga 14 cm dan alasnya berukuran 5 cm. Pada gilirannya, setiap tanduk besar dikelilingi oleh tanduk-tanduk yang lebih kecil. Meskipun dia tidak menggunakannya untuk berburu karena dia adalah seorang herbivora, dia menganggap mereka sangat cocok untuk bertarung dengan pejantan lain untuk membuahi betina dari spesies tersebut.

Pengukuran: pengukuran yang paling penting dari dinosaurus ini adalah panjangnya 3 meter, tingginya 2 meter dan kepalanya yang kecil berdiameter lebih dari 40 cm

Ekor: ekornya sangat panjang, yang memberinya dorongan yang diperlukan untuk berlari dengan cepat dan melarikan diri dari pemangsa yang mengintainya.

Gigi: terdapat di dalam mulut berbentuk paruh dan berbentuk segitiga. Itu juga memiliki gigi seri.

Kaki: kaki depan menonjol karena sangat pendek.

Makanan dan cara hidup

Itu memakan tanaman yang ada di hutan lebat tempat tinggalnya. Itu bipedal, jadi kaki depannya memungkinkannya menopang tumbuh-tumbuhan sambil memotongnya dengan giginya yang tajam.

Mengenai cara hidup mereka, diketahui bahwa Stygimoloch hidup berkelompok dan memiliki hierarki keluarga [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *