Standar Anjing Tidak Berbulu Peru

Klasifikasi Menurut International Cynological Federation (FCI)

Foto: Paradais Sphynx

Anjing Tidak Berbulu Peru diintegrasikan ke dalam grup 5: Anjing Tipe Spitz dan Tipe Primitif; bagian 6, Tipe Primitif. Terdaftar dengan nomor 310.

Standar Anjing Tak Berbulu Peru

Standar anjing tak berbulu Peru disetujui pada 30 Mei 1994.

KARAKTER: pendamping setia, mulia dan penyayang dengan pemiliknya, meski bisa jauh dengan orang asing; Selain itu, dia adalah penjaga yang baik, mempertahankan wilayahnya dengan gagah berani.

NAMA LAIN: Peruvian Hairless Dog Breeders, viringo, calato, perro orquidea, perro chino, inca, chimoc, tai-tai, pila, pelon, yagua, g'ala, chono, vikingo.

KEPALA: tipe lupoid. Tengkorak lebar, meruncing ke arah hidung. Berhenti sedikit ditekankan.

Moncong memanjang, lurus. Bibir rapat. Warna hidung selaras dengan warna bulu. Rahang kurang berkembang; gigi dipasang dalam bentuk gunting, kekurangan gigi geraham atau gigi premolar diakui. Perhatikan bahwa ketidakhadirannya adalah ciri khas dari trah ini.

Mata sedang, agak berbentuk almond, berwarna hitam, coklat atau kuning, sesuai dengan warna bulunya.

Telinga dipasang tinggi, terbuka, lebar di pangkal dan berakhir hampir di satu titik, agak panjang; mereka berdiri tegak.

LEHER: Melengkung, panjang, berotot, berbentuk kerucut tidak lengkap atau tanpa ujung. Spesimen kekurangan dewlaps.

TUBUH: jenis anjing ini memiliki tubuh persegi, yaitu perbandingan antara tinggi layu dan panjang tubuhnya adalah 1:1. Betina biasanya memiliki tubuh yang lebih memanjang.

Otot punggung berkembang dengan baik, pinggang berotot, tulang bagus. Iga tidak rata, dada terbentuk dengan baik.

Ekstremitas tegak lurus, berotot; kakinya setengah panjang, mirip dengan kaki kelinci.

TAIL: Tetapkan rendah, tebal di pangkal dan meruncing ke arah ujung. Saat anjing bergerak, ia melipatnya menjadi lekukan di punggungnya. Saat istirahat ia membawanya dengan cara digantung, berupa pengait.

MANTEL DAN KULIT: kulitnya halus dan elastis, meskipun beberapa lipatan diperbolehkan di kepala. Mantel itu akan telanjang, tanpa rambut [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *