Kucing Kabut Australia

Asal dan sejarah

Kabut Australia adalah jenis kucing asli Australia, muncul dari persilangan antara kucing berbulu pendek Burma, Abyssinian, dan domestik. Penciptaannya dikaitkan dengan peternak D. Truda Straede pada tahun 1976, yang bekerja dalam program pemuliaan untuk membuat kucing dengan tanda unik di bagian tubuhnya, oleh karena itu ia juga dikenal sebagai kabut berbintik.

Karakter, sosialisasi, perilaku dan perawatan

Kabut Australia adalah kucing dengan ekspresi manis, sangat penyayang dengan pemiliknya, mudah ditangani. Mudah beradaptasi untuk tinggal di apartemen dan mentolerir penanganan anak-anak, juga toleran terhadap hewan peliharaan lainnya. Ia memiliki kepribadian yang manis dan suka ditantang untuk bermain, ia tidak segan-segan menghabiskan waktu lama untuk bermain dan bersenang-senang dengan pemiliknya.

Bulunya pendek sehingga perawatannya tidak sulit: penyikatan mingguan sudah cukup untuk menjaga bulunya tetap dalam kondisi baik; pada musim moulting perlu menyikatnya lebih teratur. Mengenai diet Anda, makanan seimbang dianjurkan, dengan produk seimbang komersial kelas atas, selain disarankan, jelas akan berdampak sangat baik pada kondisi kesehatan Anda.

Standar kucing kabut Australia

TUBUH: berukuran sedang dan berotot, tulang kuat. Kaki sedang dan berotot, ekor panjang, lebar di pangkal dan meruncing di ujung.

KEPALA: berbentuk baji, dengan kontur membulat. Dahi melengkung dan dagu tegas.

TELINGA: Ukuran sedang, lebar di pangkal dan membulat di ujung, agak condong ke depan.

MATA: Mata besar, cerah, terpisah jauh dan miring ke arah hidung. Semua nuansa hijau diperbolehkan.

COAT: pendek, berkilau dan elastis, dengan lapisan bawah. Pola berbintik-bintik atau marmer. Pada bagian muka, kaki dan ekornya menghadirkan garis-garis khas pola tabby. Warna-warna hangat: biru, coklat, coklat, ungu, coklat kekuningan, emas dan persik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *