Brittany Spaniel, anjing yang sangat serbaguna

Brittany Spaniel
Olga Martschitsch/CC BY 2.0

Asal-usulnya

Ini adalah jenis anjing yang berasal dari provinsi Brittany di Prancis. Awalnya spaniel Breton , juga disebut Épagneul Breton , dibiakkan dengan tujuan untuk digunakan sebagai anjing pemburu kelinci dan burung, tetapi kemudian dan berkat kecerdasannya yang luar biasa, kemampuannya untuk beradaptasi dengan berbagai jenis lingkungan dan keramahannya yang memberi Itu memungkinkan untuk hidup dengan orang dewasa dan anak-anak, itu telah menjadi hewan peliharaan yang sangat dicari dan dibutuhkan untuk keperluan perusahaan.

Meskipun Brittany Spaniel termasuk dalam kategori "Anjing Penunjuk Kontinental tipe Spaniel", ia memiliki beberapa kualitas yang mirip dengan trah di kategori lain seperti setter dan pointer. Nama "spaniel" yang dibawanya berarti "Spanyol", dalam kiasan terus terang ke Semenanjung Iberia, sedangkan istilah "Breton" yang juga membentuk namanya disebabkan oleh fakta bahwa, seperti yang kami katakan, trah ini mulai dibiakkan. pada abad ke-19, tepatnya di Brittany, Perancis.

Karakteristik dan morfologi spaniel Breton

Baik jantan maupun betina mencapai berat antara 14 dan 17 kilogram saat dewasa. Mengenai tingginya, jantan rata-rata biasanya berukuran antara 47 dan 51 sentimeter, sedangkan betina dewasa mencapai ketinggian antara 46 dan 51 sentimeter.

Trah ini memiliki bulu yang indah dan lembut yang, tergantung pada spesimennya, dapat menghadirkan corak yang berbeda: Ada tiga warna, dalam corak yang memadukan putih dan krem, putih dan hitam, oranye dan putih, akhirnya Anda juga menemukannya di Roan dan Piebald varietas.

Breton spaniel adalah hewan dengan tubuh atletis, sikap elegan, dan penampilan yang kokoh meskipun merupakan spesimen yang tipis dan ringan. Ia memiliki tungkai yang tipis dan panjang, dan memiliki plastisitas yang tinggi serta gerakan yang ringan. Wajahnya menunjukkan sikap ramah, dia bersemangat dan memperhatikan semua rangsangan yang dihasilkan di sekitarnya.

Keanehan tentang fisiognomi spaniel Breton Itu terletak pada fakta bahwa spesimen tertentu dilahirkan dengan ekor pendek, sementara yang lain memiliki ekor panjang, yang umumnya dipotong hingga mencapai panjang antara 3 hingga 10 sentimeter [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *