Ketulian pada Kucing, Klasifikasi, Penyebab dan Penanganan Kucing Tuli

Ketulian pada kucing adalah kondisi umum yang terjadi karena berbagai penyebab dan dalam bentuk klinis yang berbeda. Ini dapat muncul pada hewan dari segala jenis, jenis kelamin, dan usia, dengan gangguan pendengaran pada kucing tua menjadi salah satu yang paling umum dan mudah dikenali.

Ada beberapa tanda atau perubahan perilaku hewan yang memungkinkan kita mencurigai adanya ketulian pada kucing.

Mari kita lihat penyebabnya, klasifikasi dan tanda-tanda ketulian pada kucing.

Struktur dan fungsi telinga pada kucing

Untuk memahami pentingnya dan dampak ketulian pada kucing, akan lebih mudah untuk memulai dengan penjelasan singkat tentang anatomi dan fungsi telinga pada spesies ini.

Telinga dianggap sebagai organ kompleks yang, selain memungkinkan pendengaran, berpartisipasi dalam keseimbangan dan kontrol spasial hewan dan manusia.

Ini dapat dibagi menjadi tiga bagian yang mudah diidentifikasi: telinga luar, telinga tengah, dan telinga dalam.

telinga luar

Telinga luar diwakili oleh paviliun auricular, yang merupakan bagian yang terlihat terletak di kedua sisi kepala hewan, dan saluran atau saluran pendengaran. Struktur ini terdiri dari proporsi yang berbeda dari tulang rawan, kulit, rambut, dan kelenjar penghasil lilin.

Sejumlah besar otot menempel pada pinna kucing, menjadikannya struktur yang sangat mobile. Setiap kanopi bahkan dapat bergerak sendiri-sendiri, menangkap suara dari berbagai arah. Suara atau getaran suara ini kemudian berjalan melalui saluran telinga ke membran timpani. Membran timpani atau gendang telinga adalah struktur yang menandai batas antara telinga luar dan telinga tengah.

Telinga tengah

Telinga tengah berisi, antara lain, serangkaian tulang yang sangat kecil yang dikenal sebagai malleus, incus, dan sanggurdi.

Tulang-tulang ini dihubungkan oleh persendian yang halus, dan hubungan dekatnya memungkinkan getaran suara berpindah dari gendang telinga ke telinga bagian dalam.

Bagian dalam telinga

Telinga bagian dalam berisi saluran koklea, ruang depan, dan setengah lingkaran.

Saluran ruang depan dan setengah lingkaran membentuk sistem vestibular, komponen pendengaran yang bertanggung jawab untuk keseimbangan [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *