Anjing skye terrier

Chris Phutully/(CC BY 2.0)

Karakteristik dan deskripsi. Asal-usulnya

Skye Terrier adalah trah asli Inggris Raya, ini adalah anjing dengan usia bertahun-tahun, meskipun saat ini trah ini tidak tersebar luas, karena tidak banyak peternak yang bekerja dalam pemuliaan dan pemilihan anjing-anjing ini.

Ciri-cirinya antara lain adalah anjing yang memanjang, dengan kaki yang pendek. Kepala mereka kuat dan memanjang, mereka memiliki pemberhentian yang moderat dan moncong yang kuat; matanya berukuran sedang, berwarna coklat tua dan sangat ekspresif, hidungnya berwarna gelap. Telinganya tetap tegak, berpinggiran dan berukuran kecil, meski diakui varietas yang memiliki telinga terkulai, sedikit lebih besar dari yang sebelumnya dan ditempatkan pada posisi frontal. Ekor ditutupi dengan pinggiran.

Terrier ini memiliki bulu yang panjang, tanpa ikal; juga lapisan bawah, yang panjangnya pendek, juga padat, berbulu dan lembut; Demikian pula, bulu di kepala lebih pendek dari bagian tubuh lainnya. Pewarnaan mantel bervariasi: hitam, kuning kecoklatan, keabu-abuan atau krem.

Terrier skye harus berukuran tinggi antara 25 hingga 26 cm menurut standarnya, meskipun betina biasanya sedikit lebih kecil.

karakter dan sosialisasi

Ini adalah anjing yang sangat terikat dengan tuannya, dengan orang asing itu lebih jauh dan tidak percaya, meskipun kurang agresif, namun dapat menunjukkan perilaku teritorial, bahkan tidak nyaman untuk anjing lain atau hewan peliharaan lainnya. Terapi yang baik, pelatihan yang baik, pendidikan yang kuat, dan sosialisasi awal membantu memecahkan masalah perilaku.

Perawatan dan pemeliharaan

Mantel skye terrier halus, panjang dan caprine, mencapai tanah, oleh karena itu bulunya harus diperiksa secara menyeluruh setidaknya sebulan sekali. Menyikat gigi setiap minggu dan kunjungan ke salon anjing penting untuk menjaga rambut panjang mereka dalam kondisi optimal.

' Pengaturan pameran

Umumnya, seluruh bulu disikat dan disisir ke tanah dengan belahan di tengah; kaki harus dibulatkan dengan gunting, selain memangkas ujung yang bisa menonjol.

Jalan kaki setiap hari itu penting, terutama agar mereka bisa berolahraga, meski tidak disarankan melakukan upaya fisik yang berlebihan, terutama karena pengurangan anatomi yang ada pada morfologi skye [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *