Pemeliharaan kelembaban di terarium amfibi dan reptil

Menjaga kelembapan di dalam terarium
afcone/CC BY-ND 2.0

Pemeliharaan kelembaban di terarium

Pemeliharaan kelembapan sangat penting di semua jenis terarium, karena menjaga kulit hewan kita dalam kondisi hidrasi yang baik, selain memfasilitasi pergantian kulit dalam kondisi optimal; di beberapa terarium, seperti yang gurun, mereka membutuhkan sedikit kelembaban, yang lain, seperti terarium hutan atau tropis, membutuhkan tingkat yang lebih tinggi; jelas bahwa itu adalah elemen penting untuk kelangsungan hidup reptil atau amfibi yang dibiakkan di penangkaran.

hygrometer

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk mengontrol kelembaban lingkungan dengan baik adalah kebutuhan untuk memiliki hygrometer, itu adalah alat yang memungkinkan Anda untuk mengukur konsentrasi kelembaban di udara, itu adalah alat yang penting jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu. baik dan menjaga kesehatan hewan dalam kondisi sempurna.

Ada berbagai merek dan model, semuanya tergantung pada anggaran yang ingin Anda tetapkan untuk item ini, meskipun yang paling direkomendasikan adalah yang digital, terutama untuk berbagai kemungkinan opsi yang dapat dipertimbangkan saat melakukan pengukuran yang sesuai, untuk kenyamanan dalam hal pengelolaannya atau untuk ketepatan hasil yang diperoleh.

Teknik menjaga kelembaban

Untuk menjaga kelembapan yang dibutuhkan terarium, Anda dapat menggunakan serangkaian teknik yang kami analisis di bawah ini:

' Yang paling umum adalah penyemprotan biasa, tidak ada biaya apapun dan merupakan cara yang nyaman untuk memiliki lingkungan yang santai. Lebih disukai dilakukan di pagi hari, juga di terarium gurun, perlu diingat bahwa banyak hewan gurun menutupi kebutuhan mereka akan kelembapan di pagi hari, terutama memanfaatkan pembentukan embun yang pada periode waktu tersebut biasa terjadi di mereka. keadaan alami. .

' Tumbuhan alami juga mempertahankan kelembapan, perlu untuk memastikan mana yang paling sesuai tergantung pada ruang yang akan dibuat ulang, karena ini tentang memastikan keberhasilan dalam konservasi dan pemeliharaannya, juga perlu untuk mengetahui apakah cocok dengan hewan yang ingin kita pelihara, perlu diingat bahwa beberapa mungkin berbahaya bagi reptil atau amfibi [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *