Jenis pemanas untuk terarium amfibi dan reptil

Jenis pemanas untuk terarium
TheChanel/CC BY 2.0

Hewan Ektotermik dan Gradien Panas

Pada artikel ini kami membahas berbagai jenis pemanas untuk terarium. Pemanas adalah aksesori yang memberikan panas pada reptil, karena reptil dan amfibi adalah hewan ektotermik , tidak seperti manusia, mereka membutuhkan sinar matahari untuk mencapai fungsi metabolisme yang tepat, selain untuk mencapai suhu tubuh yang optimal, mereka juga perlu terkena sinar matahari atau, jika tidak, cari area yang teduh jika membutuhkan suhu yang lebih rendah.

Terarium harus memiliki osilasi suhu yang berbeda, inilah yang disebut gradien termal atau gradien panas, terdiri dari menciptakan kembali lingkungan di mana terdapat area yang cerah, area yang lebih dingin, ketika memerlukan periode aktivitas yang lebih sedikit atau dalam kasus yang membutuhkan ruang tertentu untuk melindungi diri dari panas berlebih, mereka juga harus memiliki area perantara atau hangat.

Semua efek di atas dapat dicapai berkat banyaknya produk yang saat ini dijual di toko khusus. Kami mereproduksi beberapa aksesori terarium atau sistem pemanas yang paling umum dan mudah didapat di pasaran.

Jenis pemanas untuk terarium

Ada berbagai jenis pemanas untuk terarium, mari kita lihat lebih detail:

' Radiator termal infra merah, terutama diindikasikan untuk hewan nokturnal.

' Sistem radiator cahaya terkonsentrasi untuk mensimulasikan area yang terkena sinar matahari, seperti lampu halogen spot, lampu keramik, dan bahkan lampu uap merkuri.

' Selimut termal, yang dapat diletakkan di bagian bawah atau belakang terarium, meskipun tidak pernah di dalamnya, jika kita ingin mencegah kepanasan pada reptil atau amfibi.

' Kabel pemanas, memenuhi fungsi yang sama seperti selimut termal, dan bahkan kemungkinan peletakannya mendukung rekreasi gradien termal, seperti pada kasus sebelumnya, idealnya harus disimpan di luar terarium.

' Heat stone atau batu pemanas, meskipun menarik perhatian karena sangat hias, namun memiliki kelemahan yaitu terletak di dalam terarium, sehingga saat kontak langsung dengan hewan agak berbahaya, karena paparan yang terlalu lama dapat menyebabkan luka bakar atau dehidrasi pada herpe [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *