Sistem saraf burung dan organ indera

Sistem saraf burung (otak)
1.- Saraf penciuman, 2.- Lobus penciuman, 3.- Lobus optik, 4.- Badan hipofisis, 5.- Medulla oblongata, 6.- Sumsum tulang belakang, 7.- Belahan otak , 8.- Kelenjar pineal, 9.- Otak kecil.

Burung memiliki 12 pasang saraf kranial yang didistribusikan dengan cara yang mirip dengan mamalia, ini membuat sistem saraf burung berkembang dengan baik, juga, meskipun mungkin tidak terlihat seperti itu, mereka memiliki otak yang efisien yang menjadikannya penting untuk integrasi rangsangan. dan kontrol saat mengembangkan penerbangan.

Pada burung, ganglia basal yang terletak di dasar otak telah berkembang dan menutupi fungsi saraf yang paling penting, mereka memiliki proporsi yang berbeda di daerah sumsum tulang belakang dibandingkan dengan mamalia. Sebagian besar, hal ini disebabkan fakta bahwa sebagian besar burung tidak perlu mengoordinasikan aktivitas kaki depan mereka secara khusus seperti yang dilakukan mamalia, dan bisa juga karena perluasan besar area serviks dan lumbar sumsum tulang belakang Anda. .

Struktur yang sangat penting dalam sistem saraf burung

Dalam sistem saraf burung, perlu dicatat bahwa mereka memiliki otak yang jauh lebih berkembang daripada reptil, ikan, dan amfibi, ini menjadi struktur utama sistem saraf burung, tetapi ada juga struktur lain yang sangat penting seperti otak, otak kecil, lobus optik, dan sumsum tulang belakang.

otak

Otak burung berbentuk bulat, terdapat di dalam tengkorak, melekat pada sumsum tulang belakang melalui medula oblongata, pada dasarnya meliputi otak besar, otak kecil, dan tanah genting otak. Otak memiliki ruang kecil, karena paruh dan mata adalah yang paling dominan, di mana otak sampai batas tertentu terkompresi, belahan otak secara sempurna ditentukan dengan otak.

Bagian otak yang paling berkembang adalah yang mengontrol fungsi yang sebagian besar terkait dengan penerbangan; sementara otak kecil mengontrol gerakan, belahan otak mengontrol pola perilaku seperti kawin, membangun sarang dan rasa orientasi, yang terakhir ini sangat penting, karena burung membutuhkan orientasi yang baik pada saat mendarat. waktu penerbangan dari predator mereka [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *