Sistem, struktur, dan kepentingan integumen (atau integumen)

Berbagai sistem dan peralatan yang membentuk tubuh manusia menyediakan organisasi tingkat tinggi yang memungkinkan berfungsinya dengan baik dan menyediakan homeostasis yang diperlukan untuk pengembangan dan pemeliharaan kehidupan. Diantara sistem yang menyusun tubuh manusia adalah sistem yg menutupi, yang memiliki berbagai fungsi dan terdiri dari organ besar dan lampiran penting lainnya, melalui artikel ini kita akan mempelajari apa itu sistem yg menutupi , selain itu, kita akan membahas di rinci bagaimana terbentuk dan berbagai fungsi yang mereka penuhi.

Apa itu sistem integumen?

Sistem yg menutupi atau juga dikenal sebagai sistem yg menutupi , didefinisikan sebagai penutup pelindung tubuh, karena menutupi seluruh sosok organisme. Sistem ini, sebagai penutup tubuh manusia, adalah bagian paling luar dan yang menjaga kontak langsung dengan lingkungan, memisahkan sistem dan organ lainnya dari dunia luar.

Sistem yg menutupi mempertahankan kontak langsung dengan sistem tubuh lainnya, di antaranya menonjol sistem tulang manusia dan sistem otot, karena terletak di atasnya, sepenuhnya menutupi siluet yang mereka bentuk. Sistem lain yang terlibat adalah sistem saraf dan peredaran darah dan sistem limfoid.

Secara etimologis, sistem yg menutupi dan juga kata-kata sinonim seperti integumen atau integumen berasal dari bahasa Latin, kata aslinya adalah "tegumentum", yang pertama kali disusun oleh kata kerja "tegere" yang mengacu pada fungsi pelindung atau tertutup dan kata "mentum" yang mengacu pada tubuh atau media yang melakukan tindakan ini.

Struktur sistem integumen

Sistem integumen terdiri dari beberapa struktur dan organ utama, secara umum susunan integumen diklasifikasikan menjadi dua bagian yaitu kulit dan lampiran atau disebut juga faneras.

Kulit

Ini adalah organ utama yang membentuk sistem integumen, dianggap sebagai organ terbesar dalam tubuh manusia, oleh karena itu menutupi seluruh panjangnya dan juga dianggap salah satu yang terpenting, karena melindungi semua organ lain dari bahaya eksternal. , alasan yang membuatnya mendapat julukan penutup pelindung [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *