Sistem rangka manusia. Tulang, tulang rawan, sendi

Sistem kerangka manusia, tulang

Kerangka manusia atau sistem kerangka dianggap sebagai kerangka yang tahan dan bertulang, bertugas melindungi dan mendukung organ-organ internal tubuh manusia. Ini adalah sesuatu yang menarik untuk dipelajari, itu terdiri dari sejumlah besar tulang yang bentuk dan lokasinya menghasilkan fungsi yang berbeda pada manusia.

Apa itu sistem kerangka manusia?

Sistem kerangka, secara umum, adalah penyatuan tulang yang membentuk manusia, menghasilkan dukungan untuk organ dan memungkinkan orang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Sistem kerangka bekerja sama dan seimbang dengan sistem tubuh manusia lainnya untuk dapat menjalankan fungsi berjalan, sesuatu yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia.

Sebagian besar percaya bahwa sistem kerangka hanya terdiri dari tulang, tetapi tidak demikian halnya, sebenarnya sistem kerangka juga terdiri dari tulang rawan dan persendian . Terlepas dari kenyataan bahwa tulang pada umumnya dianggap sebagai bahan yang lembam dan padat, mereka dianggap sebagai sistem kehidupan yang terus berubah dan berkembang, ketika satu tulang mati, yang lain dilahirkan kembali dan tumbuh, hal ini biasanya dibuktikan selama pertumbuhan seseorang.

Fungsi sistem kerangka manusia

Dukungan : memungkinkan untuk memperbaiki jaringan dan organ manusia, menawarkan dukungan untuk tubuh manusia.

Penyimpanan : mereka menyimpan mineral fundamental bagi tubuh manusia, seperti kalsium, fosfor, magnesium. Mereka membantu menjaga homeostasis (keseimbangan) dalam hal konsentrasi kalsium dalam tubuh.

Perlindungan: organ-organ tubuh manusia dilindungi dalam sistem kerangka. Ini membentuk kerangka kerja yang melindungi berbagai organ yang membentuk manusia. Contoh: tengkorak melindungi otak, tulang rusuk melindungi jantung dan paru-paru, dll.

Produksi sel-sel sistem darah: mereka adalah bagian dari produksi sel darah merah dan putih, produksi sel darah ini disebut hematopoiesis, dan biasanya terjadi di rongga internal tulang yang disebut sumsum tulang merah [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *