Sistem pencernaan anjing dan perilaku makan

Emmanuelle Bonzami (sp.depositphotos.com)

Meski dengan beberapa batasan, sistem pencernaan anjing mampu menyerap dan mengasimilasi berbagai makanan. Namun, nutrisi lengkap tergantung pada faktor hewan dan lingkungan.

Di berbagai bagian sistem pencernaan anjing, makanan mengalami modifikasi fisik dan kimiawi yang diperlukan agar dapat digunakan oleh tubuh. Kami akan menyebutkan komponen dan fungsinya, serta berbagai faktor yang terlibat dalam memasukkan makanan.

Diet, ransum, pakan dan nutrisi

Untuk mulai berbicara tentang makanan dan pencernaan, penting untuk terlebih dahulu memahami perbedaan antara diet dan ransum, serta antara makanan dan nutrisi.

Meskipun konsep-konsep tersebut dapat digunakan secara bergantian, kenyataannya mereka tidak memiliki arti yang sama. Menurut definisi dari Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (atau FAO), ketika kita berbicara tentang diet, kita mengacu pada kelompok bahan yang termasuk dalam makanan dasar hewani. Beginilah cara karnivora mendasarkan pola makannya pada daging dan herbivora pada berbagai jenis sayuran, dll.

Ransum, di sisi lain, menunjukkan pembagian menjadi beberapa bagian dari makanan itu. Kami berbicara, misalnya, tentang jatah harian atau jatah pagi, antara lain.

Perbedaan ini penting bagi produsen ternak atau dokter hewan hewan kecil, karena memungkinkan bahasa yang lebih tepat saat menerapkan rencana konsumsi.

Bagaimanapun, perbedaan terpenting ditemukan dalam konsep makanan dan nutrisi. Untuk memahaminya dengan mudah, makanan adalah zat yang dapat dicerna dan mampu memberikan nutrisi. Sebaliknya, nutrisi adalah komponen makanan yang menjamin kebutuhan nutrisi dan energi untuk kehidupan dan perkembangan hewan.

Jadi, menyediakan makanan tidak identik dengan bergizi. Agar hewan diberi makan, beberapa faktor harus dipertimbangkan: komposisi makanan, proses memasak atau pengawetan yang digunakan, interaksi antar bahan, keadaan hewan, dll.

Singkatnya, kita harus mempertimbangkan jumlah yang disediakan dan jumlah yang benar-benar digunakan oleh sistem pencernaan anjing [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *