Sistem peredaran darah kucing

Sistem peredaran darah kucing

Sistem peredaran darah kucing terdiri dari sekumpulan organ dan pembuluh darah tempat darah dan getah bening bersirkulasi. Tujuannya untuk memberikan zat ke tubuh kucing, misalnya nutrisi, oksigen, dll.

Karena sel-sel internalnya tidak berkomunikasi dengan lingkungan eksternal, mereka membutuhkan sirkulasi sebagai media konveksi internal untuk memperbaharui cairan yang mengelilinginya (cairan interstisial).

hati kucing

Jantung kucing terletak di tulang rusuk antara tulang rusuk keempat dan ketujuh, bentuknya membulat dan berorientasi pada posisi miring. Bobotnya berhubungan dengan berat total kucing, berkisar antara 0,4 atau 0,8%, rata-rata antara 15 dan 20 g.

Saat istirahat, detak jantung kucing memiliki frekuensi rata-rata antara 120 dan 150 per menit. Dalam sistem peredaran darah kucing, tekanan darah mirip dengan manusia.

Jantung adalah otot yang fungsi utamanya adalah menggerakkan pergerakan darah. Ini dibagi secara longitudinal menjadi dua bagian: kanan dan kiri. Di sisi kanan terdapat dua rongga, atrium dan ventrikel kanan; bagian kiri juga menyajikan dua rongga, atrium kiri dan ventrikel.

Kedua rongga dipisahkan oleh katup yang mengontrol aliran darah. Katup yang terletak di sisi kanan disebut trikuspid, yang ada di mitral kiri. Ada juga dua katup yang mengontrol darah yang meninggalkan ventrikel: paru (di sisi kanan) dan aorta (sisi kiri).

Pergerakan jantung memiliki dua fase, sistol atau kontraksi dan diastole atau relaksasi.

Darah masuk ke jantung melalui vena cava (kranial dan kaudal), masuk ke atrium kanan, katup trikuspid terbuka memungkinkan aliran ke ventrikel kanan, dan akhirnya masuk ke paru-paru melalui arteri pulmonalis. Aliran darah juga kembali ke jantung melalui vena pulmonalis, dalam hal ini melalui atrium kiri, katup mitral terbuka sehingga darah mengalir ke ventrikel kiri hingga akhirnya melalui katup aorta, keluar melalui vena aorta yang merupakan vena terpanjang. arteri, dengan demikian dapat mengairi seluruh tubuh.

Singkatnya, untuk memperhitungkan sistem peredaran darah kucing: atrium menerima darah dan ventrikel memompanya. Sisi kanan jantung menerima darah terdeoksigenasi dan memompanya ke paru-paru [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *