Jenis anjing Shar Pei

depositphotos.com © photo-deti

Namanya diberikan kepadanya oleh goresan yang dihasilkan oleh sentuhan pada mantelnya; "rambut pasir" adalah arti dari shar pei .

Diyakini bahwa prinsipnya sudah sangat tua sejak representasi shar pei diverifikasi dalam porselen dari abad ke-3 SM.Ini adalah penduduk asli Cina, ia menonjol di antara banyak segi: menjadi pengawas, pemburu mangsa besar, dan bahkan penjaga dan pelindung Kuil.

Karena karunia fisik dan psikologisnya yang bervariasi, ia kemudian digunakan untuk berbagai tugas yang selalu dibutuhkan manusia: penjaga pertanian, pemburu, penggembalaan, dan pengendalian hama hewan pengerat. Terlepas dari pengorbanan di masa lalu, ia berhasil mendapatkan reputasi positif selama bertahun-tahun dan hari ini ia menonjol sebagai hewan pendamping.

Standar dunia memasukkannya ke dalam kategori anjing sedang-besar, dengan tinggi layu antara 40 hingga 51 cm, fisiognomi tubuhnya persegi tetapi kompak; pinggangnya pendek. Kerutan pada tengkorak dan layu adalah kekhasan dari trah ini.

Bulunya keras, kasar dan padat, tetapi warnanya akan selalu berada dalam kisaran gelap.

Seperti apa kepribadian dan karakternya?

Shar pei setia, penyayang, dan tenang dengan keluarganya, tetapi dia tidak berhenti menjadi dominan dan mandiri untuk kepercayaan yang sama seperti yang dia miliki pada dirinya sendiri. Ini adalah anjing yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan apa pun dan dicirikan dengan berhati-hati dengan kebersihan dan keheningan. Mereka tidak memiliki masalah hubungan dengan hewan peliharaan lain, termasuk kucing, meskipun mereka akan selalu menunjukkan kualitas teritorial dan berusaha untuk mencapai level tertinggi dalam hierarki sosial. Mereka cenderung lebih pendiam dan curiga terhadap orang asing, meskipun jika mereka adalah teman dari unit keluarga mereka pada akhirnya akan menerima mereka sebagai bagian dari keluarga dan mereka tidak akan ragu untuk menarik diri.

Bagaimana kesehatan shar pei?

Harapan hidup mereka tidak menonjol sebagai salah satu yang tertinggi, dengan rata-rata antara 8 dan 10 tahun hidup.

Dianjurkan untuk mencegah masalah sendi dan tulang, serta kondisi kulit. Dianjurkan untuk mengontrol pola makan dengan hati-hati karena jenis lemak yang Anda makan akan bergantung pada kondisi rambut dan kulit [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *