Setter Gordon seorang pemburu yang didatangkan dari Skotlandia

Setter gordon
Petful.com/CC BY 2.0

The Gordon setter atau Scottish setter adalah yang terbesar dari semua anjing yang membentuk ras setter, di antaranya kami menemukan setter Irlandia dan setter Inggris. Trah ini bermula di Skotlandia abad ke-17 dan merupakan keturunan spaniel kontinental. Duke of Gordon adalah orang yang, setelah 50 tahun dedikasi eksklusif, membuat penyesuaian dan modifikasi yang diperlukan sehingga trah ini akan diperbaiki seperti yang kita kenal sekarang, itulah namanya. Penggunaan aslinya adalah berburu burung, meskipun mereka telah mampu menunjukkan kemampuannya berburu kelinci dan kelinci di semak-semak.

Karakter fisik

Itu termasuk dalam kategori anjing besar, mencapai ketinggian maksimum 70 cm pada layu dan berat hingga 34 kg. The Gordon setter adalah anjing yang kuat, tetapi tidak boleh memberikan perasaan berat, melainkan gesit dan anggun. Dia memiliki bentuk yang harmonis dan konsisten. Kepala terkenal lebih lebar daripada dalamnya, dan memiliki sepasang telinga yang panjang, terkulai, dan runcing. Moncongnya berbentuk persegi dan panjang.

Mantel panjang yang menutupinya sangat banyak, teksturnya bergelombang dan halus. Baik di kaki maupun di ekornya ia memperoleh bentuk berbulu dan lebih panjang dari pada bagian tubuh lainnya. Ciri khasnya adalah warna hitam legam mengkilap, yang diselingi dengan kayu manis lembut, bintik-bintik merah atau coklat muda.

Kelengkungan ekornya memberikan bentuk pedang yang anggun yang merupakan ciri khas dari trah ini.

Ekspresi matanya menunjukkan kelembutan dan kebaikan, tetapi tidak ada tanda-tanda kelemahan yang terlihat. Semua ini adalah ajakan untuk membelai dan bermain dengannya, karena dia sepertinya selalu menyambut kita.

Secara umum, kehadirannya sangat anggun dan ramping, tetapi dengan konsistensi yang diperlukan untuk memberikan citra anjing yang kuat, efisien, efektif, dan bertubuh kekar.

Karakter dan Kepribadian

Gordon Setter adalah anjing yang sangat cerdas, suka bermain, dan dinamis dengan semangat hidup yang menular. Sangat menawan sebagai anjing pendamping, karena sangat cocok dengan seluruh keluarga dan juga bisa menjadi teman bermain yang dinamis dan menyenangkan bagi anak-anak [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *