Ular Hijau Kasar, Opheodrys aestivus, informasi dan perawatan

Lembar fakta Opheodrys aestivus 

Menonton video

Ular hijau kasar, Opheodrys aestivus
jonnx12/CC BY-SA 2.0

Fitur dan deskripsi

Ular hijau kasar , Opheodrys aestivus , adalah spesies reptil dari keluarga Colubridae. Ini adalah ular yang panjang jantan 89 cm dan betina 94 cm, meskipun ada penulis yang menyarankan panjang lebih besar, yaitu hingga 1,5 m. Betina terbesar dapat memiliki berat antara 11 dan 54 g, sedangkan jantan memiliki berat antara 9 dan 27 g. Bagian punggung dan sisi ular ini berwarna kehijauan, sedangkan sisik bagian perut, leher, dan bibir berwarna kuning kehijauan hingga krem. Memiliki sisik lunas, tubuh kurus dan ramping tanpa bintik-bintik. Selain ukuran tidak ada perbedaan lain dalam penampilan antara pria dan wanita.

Karena ular ini diurnal dan tidak menghindari panasnya siang hari, mereka memiliki peritoneum hitam pekat, yang digambarkan sebagai adaptasi yang bertindak sebagai perisai terhadap sinar ultraviolet, mencegah hewan dari kepanasan.

Makanan

Ular hijau kasar adalah hewan pemakan serangga, terutama memakan jangkrik, belalang, serangga, dan laba-laba.

Reproduksi

Opheodrys aestivus, ular hijau kasar, bereproduksi secara seksual dengan pembuahan internal. Ular ini dewasa secara seksual pada 21 bulan pada jantan dan antara 21-33 bulan pada betina. Telur diletakkan selama bulan Juni dan Juli dengan masa inkubasi yang dapat bervariasi antara 5 dan 12 minggu.

Sarang terletak di antara pohon, batang kayu yang tumbang, di bawah batu atau benda lain. Area ini menjamin kelembapan yang cukup untuk mendorong perkembangan telur. Bertelur terdiri dari jumlah tidak melebihi 12 butir telur.

Distribusi geografis dan habitat

Ular hijau kasar dapat ditemukan di seluruh Amerika Serikat bagian tenggara. Hal ini juga hadir di daerah yang mencakup New Jersey utara dan selatan dan sampai seluruh pantai timur ke Florida Keys [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *