Ciri-ciri Harimau, Panthera tigris

Harimau: Panthera tigris
depositphotos © shakti

Harimau adalah kucing liar berukuran besar. Setiap spesimen memiliki garis-garis unik yang membuatnya menonjol dari rekan-rekannya yang lain.

perenang yang sangat baik; mereka sering meniru vokalisasi hewan lain untuk menarik mangsanya. Kami menyoroti ciri-ciri utama harimau.

Lokasi, deskripsi, dan pola makan harimau

Harimau ditemukan di Asia; Ini adalah kucing terbesar di dunia, dalam beberapa kesempatan disebut "pemakan manusia", karena sering menyerang spesies manusia. Habitat yang disukai adalah daerah berhutan.

Panjangnya mencapai 200 hingga 330 cm, beratnya berkisar antara 100 hingga 300 kg, ekor panjang, berwarna oranye dengan garis-garis hitam yang melimpah, ada juga spesimen melanistik. Betina lebih kecil dari jantan.

Itu memakan rusa, babi hutan, monyet, dll. Itu soliter, teritorial, dan pelompat yang sangat baik.

reproduksi harimau

Kehamilan berlangsung sekitar 100 hari, dengan rata-rata dua anak anjing yang bertahan hidup; betina mencapai kematangan seksual setelah tiga tahun dan jantan pada usia empat tahun.

Status

Saat ini ancaman utama harimau adalah perburuan untuk perdagangan kulitnya dan perusakan habitatnya, oleh karena itu, untuk status konservasinya, mereka memiliki peraturan khusus yang dikeluarkan oleh negara asalnya, dari pihak Internasional. Dari sudut pandang, International Union for Conservation of Nature (IUCN) mengklasifikasikannya sebagai "terancam" (EN), yaitu kategori untuk spesies yang terancam punah secara global. Komersialisasinya juga dilarang, menurut ketentuan Lampiran I Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Flora dan Fauna Liar yang Terancam Punah (CITES).

Informasi Taksonomi Harimau ( Panthera tigris )

  • Domain: Eucarya, organisme seluler dengan inti sejati.
  • Kerajaan: Animalia, kapasitas gerak, konsumsi oksigen, nutrisi dengan menelan, reproduksi seksual dan perkembangan embrio.
  • Subkingdom: Eumetazoa, presentasi jaringan, organ, massa tubuh.
  • Tepi: Chordata, adanya akord dorsal.
  • Subphylum : Vertebrata, hewan bertulang belakang [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *