Pemisahan atau perceraian dan nasib hewan atau hewan peliharaan

Pemisahan atau perceraian dan nasib hewan dan hewan peliharaan

Pada artikel ini kita berbicara tentang perpisahan atau perceraian dan nasib hewan atau hewan peliharaan yang sebelumnya hidup dalam satu keluarga.

Hewan peliharaan dalam beberapa tahun terakhir telah memainkan peran penting dalam hidup berdampingan dengan manusia, hubungan kasih sayang tidak luput dari perhatian, bahkan banyak orang menganggap mereka sebagai satu lagi anggota rumah keluarga. Di sisi lain, pemuliaan dan pemilihan hewan membuat banyak spesimen mencapai nilai warisan yang cukup tinggi di pasar. Tanpa melupakan hewan-hewan itu, seperti anjing, yang berperan penting dalam tugas penyelamatan, anjing pemandu, asisten dalam pekerjaan pengawasan, polisi...

Apa yang dikatakan hukum?

Tanpa membahas hak-hak binatang dan mengikuti apa yang ditetapkan oleh peraturan Spanyol saat ini, khususnya KUH Perdata, perlu dicatat bahwa mereka termasuk dalam kategori "benda", sejauh dapat disesuaikan, seni . 333 cc. Kecuali untuk pengecualian seni. 334, dianggap sebagai hewan bergerak yang bergerak sendiri, selain itu akan menjadi aset ex art yang tidak dapat dibagi. 401 dari CC.

Dalam hal terjadi putusnya ikatan afektif yaitu perceraian, perkawinan atau perpisahan de facto pasangan , seringkali dapat menimbulkan masalah tertentu, terutama dalam kasus konflik dengan hak hukum ini, baik dari sudut pandangnya. ajudikasi kepada salah satu pihak atau kepentingan patrimonial yang dapat diwakilinya dan pembagian selanjutnya dalam likuidasi komunitas barang.

Dalam keadaan seperti itu, kita harus membedakan kasus-kasus berikut:

Pemisahan de facto dan tujuan hewan peliharaan

Jika keberadaan suatu komunitas aset terakreditasi, yaitu bahwa semua atau beberapa aset yang diperoleh selama hidup berdampingan, atas kehendak para pihak, menjadi warisan bersama, dan jika salah satu dari aset tersebut adalah hewan peliharaan , sifatnya yang umum jelas, dan karena itu bukan aset yang tidak dapat dibagi, karena itu tidak berguna untuk penggunaan yang dimaksudkan, seni. 401 CC, penyelesaian perkara akan diatur dalam art [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *