Kebiasaan beruang berkacamata dan karakteristik utama

Foto: Spencer Wright, Lisensi: CC BY 2.0

Asal

Beruang berkacamata tinggal di Amerika Selatan.

Karakteristik dan deskripsi spesies

Ini bukan salah satu dari mereka yang dianggap beruang besar, di masa dewasa mereka bisa mencapai 180 kg, betina lebih kecil. Ia mempertahankan warna hitam di seluruh tubuhnya, meskipun moncongnya, di sekitar mata dan dadanya berwarna jingga muda. Mereka adalah hewan yang kuat, anggota tubuh mereka memiliki tulang yang bagus dan mereka memiliki kepala dengan proporsi yang sangat baik.

Habits atau habitat beruang berkacamata

Ia hidup di daerah berhutan dan lembab dengan vegetasi yang melimpah, meskipun ia juga cenderung berpindah ke daerah yang lebih gersang untuk mencari sayuran untuk dimakan. Mereka adalah hewan soliter, dengan kebiasaan diurnal dan senja, pemanjat yang baik dan bahkan dengan keterampilan yang baik untuk menangkap ikan di air.

Makanan

Makanan mereka bervariasi, mereka mengkonsumsi mamalia kecil, ikan dan bahkan serangga, tetapi buah-buahan dan sayur-sayuran adalah makanan pilihan mereka. Di daerah yang lebih gersang ia juga cenderung sering memakan kaktus.

Reproduksi

Mereka mencapai kematangan seksual antara tiga atau empat tahun kehidupan, betina hamil rata-rata melahirkan dua anak anjing, masa kehamilan berkisar antara 6 hingga 8 bulan. Anak-anaknya tetap bersama induknya sampai mereka mencapai usia minimal 1 tahun.

nama yang umum

Berkacamata, berkacamata, Andean, Amerika Selatan, beruang ucumari atau jukumari.

Konservasi spesies

Hewan-hewan ini telah mengalami penurunan yang cukup besar dalam hal jumlah spesimen, terutama karena perburuan yang tidak terkendali di beberapa daerah di mana spesies tersebut dipertahankan. Penghancuran lingkungan tempat tinggalnya juga berdampak negatif pada pelestariannya, oleh karena itu IUCN menganggapnya "Rentan", menjadi objek perlindungan untuk tidak punahnya ursid.

taksonomi

Domain: Eukaryota, organisme yang terdiri dari sel eukariotik.
Kerajaan: animalia. Ini mencakup organisme yang selnya memiliki nukleus, serta multiseluler. Hewan memperoleh makanan dan energi mereka melalui bahan organik. Mereka bereproduksi secara seksual. Mereka mengkonsumsi oksigen, penting untuk penghidupan mereka [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *