Kucing dan indranya, penglihatan, pendengaran, sentuhan, penciuman dan rasa

Perasaan kucing

Hewan serta manusia berhubungan dengan dunia luar melalui indera mereka. Bukan rahasia lagi bahwa penciuman melalui hidung, sentuhan melalui kulit, pengecapan melalui pengecap, penglihatan melalui bola mata, dan pendengaran melalui telinga adalah indera yang memungkinkan kita berhubungan dengan segala sesuatu yang ada di sekitar kita.

Banyak sekali informasi yang berkaitan dengan indera kucing telah dipelajari dan didokumentasikan , karena mereka adalah hewan yang telah berkerabat dengan manusia sejak zaman kuno dan sangat umum ditemukan di kota-kota kita. Orang Mesir, Fenisia, dan peradaban lain menghargai kucing sebagai dewa dan makhluk tertinggi. Banyak spesialis percaya bahwa kucing adalah mamalia yang paling sensitif. Penglihatan khusus, pendengaran dan penciuman yang sangat halus, langit-langit mulut dan sentuhan yang sangat berkembang membuat kucing menguasai indra.

Dengan semua informasi ini, pertanyaan atau kekhawatiran tertentu tentang hewan ini mungkin muncul. Bisakah kucing melihat dalam gelap? Mengapa mereka berhasil melompat tinggi dengan mudah? Benarkah kucing memiliki tujuh nyawa? Masalah ini dan lainnya yang berkaitan dengan indera kucing akan dibahas dalam artikel kami hari ini.

Fungsi sensorik kucing

Fungsi sensitif kucing memungkinkan penerimaan informasi, yang dapat dilakukan dengan berbagai cara:

  • Exteroception: terdiri dari mendeteksi informasi dari luar melalui indera kucing yang sesuai (penglihatan, pendengaran, sentuhan, penciuman dan rasa).
  • Proprioception: dalam hal ini informasi dideteksi sesuai dengan posisi yang diadopsi oleh tubuh kucing di luar angkasa.
  • Interosepsi: ini dianggap sebagai persepsi yang sebagian besar tidak disadari, karena informasinya berasal dari organisme internal Anda.

Bau, kekuatan hidung

Penciuman adalah salah satu indera kucing yang paling berkembang, khususnya menempati posisi ketiga di belakang penglihatan dan pendengaran; Itu dapat mendeteksi dengan makanan yang sama dalam kondisi buruk dan bahkan beracun. Mereka memiliki sel reseptor dua kali lebih banyak daripada manusia, yang berarti mereka dapat merasakan bau yang bahkan manusia tidak dapat melihatnya [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *