Selkirk rex, kucing berbulu domba

Selkirk Rex
© coulanges ' Fotolia.com

Asal dan sejarah

Selkirk rex , juga disebut kucing domba atau Rex Selkirk Longhair (varietas berbulu panjang), memiliki kemiripan tertentu dengan pudel dan merupakan penduduk asli Amerika Serikat. Awal mula dimulai pada tahun 1988 ketika Jeri Newman mengadopsi anak kucing berambut keriting bernama Miss from Pesto of No Face, mengawinkannya dengan kucing Persia, sedemikian rupa sehingga kucing keriting pertama mulai muncul pada keturunannya. Pada tahun 1990 diterima oleh TICA sebagai ras kucing baru dan mulai menyebar ke seluruh Eropa.

Ini adalah mutasi alami yang dominan, yang menghasilkan jenis ikal yang khas pada bulunya, mirip dengan domba atau anak anjing Poodle.

peduli

Merawat bulunya tidak sulit, menyikat setiap sepuluh hari sudah cukup untuk mengadopsi tekstur khas dari jenis kucing yang aneh ini. Itu juga membutuhkan kebersihan terkait dengan pembersihan mata, telinga dan potongan kuku yang sesuai. Mandi harus dilakukan dengan hati-hati, hanya bila perlu.

Karakter, perilaku, sosialisasi

Selkirk rex adalah kucing yang sangat baik, menyenangkan, damai dan mudah bergaul, menunjukkan keinginan untuk bermain dan beradaptasi dengan sangat mudah dengan lingkungan manusia.

Itu mengakui keberadaan hewan peliharaan lain dan bahkan diizinkan untuk ditangani oleh anak-anak. Pertunjukan kucing akan membutuhkan mandi atau bahkan lebih banyak perhatian agar bulunya tetap terjaga dengan baik.

standar selkirk rex

Kepala

Kepalanya bulat, masif, lebar dengan dagu yang tegas. Pipinya montok dan padat, hidungnya pendek, lebar dan lurus, profilnya melengkung dengan sedikit berhenti, rahangnya kuat dan berat, jika dilihat dari depan menampilkan ekspresi ceria dan manis. Moncongnya pendek dan berbentuk segi empat, menjulurkan kumis dan alisnya yang terus melengkung. Lehernya tidak memanjang tapi cukup tebal.

Telinga berukuran sedang, lebar di pangkal, dengan ujung agak membulat dan terpisah jauh. Rambut di dalamnya tetap keriting.

Matanya besar, bulat, terpisah, warnanya sesuai dengan warna bulunya.

Tubuh

Kucing itu berukuran sedang, berotot dan kekar, berbentuk persegi panjang dan semi-coby. Dada, bahu, dan pinggang lebar dan besar. Laki-laki sedikit lebih besar dari perempuan [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *