Lipatan Skotlandia dan telinganya yang khas, perhatian, nasihat, dan harga

Lipatan Skotlandia
© Larisa Kursina ' Fotolia.com

Asal dan sejarah

Scottish Fold adalah kucing asal Skotlandia, juga dikenal dengan nama Scottish Fold.

Kucing ini sangat aneh karena dicirikan dengan memiliki telinga yang terlipat dan ukurannya yang kecil karena gen yang dominan, itu adalah mutasi alami yang disebut Telinga Map. Penampilannya yang menggemaskan membuatnya sangat populer di kalangan pecinta kucing. Spesimen pertama yang tercatat muncul di wilayah Tayside (timur Skotlandia), meskipun nenek moyang orang Tionghoa dari Lipatan Skotlandia belum dikesampingkan.

Fakta ini, yang akhirnya memunculkan ras tersebut, terjadi pada tahun 1961, ketika pasangan bernama Ross memutuskan bahwa kucing bertelinga lop keluarga tersebut akan disilangkan dengan kucing Inggris. Ada variasi dengan rambut setengah panjang yang dikenal sebagai Lipatan Dataran Tinggi, meskipun varietas berambut pendek adalah yang paling banyak digarap oleh penggemar kucing penasaran ini.

Terlepas dari penerimaan besar yang dimiliki Scottish Fold sebagai ras kucing baru di Inggris, institusi yang sama yang mendukung kelahirannya terpaksa melarangnya pada pertengahan 1970-an, karena ras tersebut mulai menimbulkan masalah persendian yang serius. yang terhubung langsung dengan gen lipatan dominan.

Namun, genetika dan peternak kucing akhirnya menemukan bahwa radang sendi terjadi saat kawin antara dua Scottish Fold, tetapi jika mereka disilangkan dengan ras kucing lain, kesehatan kucing terjamin. Untuk alasan ini, spesimen dengan telinga terlipat sepenuhnya berhenti kawin, mulai berkembang biak dengan persilangan ras Shorthair Inggris atau Amerika.

Karakter, perilaku, sosialisasi dan perawatan

Lipatan Skotlandia adalah kucing yang sangat ramah dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya, ia menyukai semua jenis permainan, ia adalah hewan yang sangat manis dengan suara yang lembut; Ini beradaptasi dengan sempurna untuk tinggal di apartemen, karena ini adalah kucing domestik yang sangat sederhana. Di lingkungan keluarga, dia langsung mendapatkan kepercayaan diri dan membawa banyak ketenangan bagi keluarga [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *