Scotch fancy ‘ burung kenari dari keturunan yang tidak diketahui

Scotch fancy
© Paradais Sphynx

Tidak diketahui dengan pasti apakah bossu Belgia yang mewarisi scotch menyukai bentuk bulan sabitnya yang sempurna, tetapi asumsi yang condong ke kemungkinan ini kuat. Apa yang diketahui adalah bahwa scotch pertama adalah hasil persilangan antara burung kenari Belanda dan ras Glasgow yang menjadi lambang, dari Skotlandia, sekitar tahun 1840.

Singkatnya, teori yang paling diterima adalah bahwa itu berasal dari pilihan yang dibuat dari burung kenari Belanda dan Glasgow, untuk kemudian disilangkan dengan bossu Belgia. Mereka muncul pada abad ke-19, tetapi trah ini harus dipulihkan pada tahun 1970-an setelah hampir punah karena gen bossu yang melumpuhkan spesies tersebut.

Burung ini merupakan burung kenari berkarakteristik yang menampilkan postur, dengan ekor yang terlihat jelas di bawah tempat bertengger, dapat dipelihara hanya beberapa saat, karena membutuhkan usaha yang besar dari burung kenari.

Ciri fisik scotch mewah

Selain bentuk setengah lingkarannya yang khas, scotch mewah memiliki ciri fisik lain yang harus kita perhitungkan. Jika kita mulai dari kepalanya, kita harus tahu ukurannya kecil dan bentuknya agak lonjong, seperti ular, jika lehernya yang memanjang juga diperhitungkan. Paruh yang tumbuh dari wajahnya pendek.

Tubuhnya kurus dan panjang, dengan kelangsingan yang membedakannya dari rekan-rekannya yang kompetitif. Pengukuran yang harus disajikan adalah 17 cm. Di atasnya tergantung bulu yang melekat pada tubuh, yang memberikan garis yang sangat jelas. Semua warna diperbolehkan, baik dalam varietas halus maupun berbintik, tetapi faktor merah tidak diizinkan.

Memiliki bahu yang sempit dan bulat. Punggungnya membulat dan melengkung, yang membantu membentuk postur klasik spesies ini, bersama dengan lehernya yang agak miring. Tidak ada rongga di antara bahu.

Sayap tidak menyilang, tetapi hanya menempel pada tubuh, tetapi ujungnya dipisahkan darinya.

Tubuh scotch fancy berakhir dengan ekor yang tipis dan panjang, sementara bertengger di atas kaki yang panjang dan agak bengkok, pahanya tetap terlihat.

Kepribadian mewah Scotch

Ini adalah burung kenari yang aktif, lincah, dan sangat goyang [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *