Sarden Eropa, Ciri-ciri, Habitat dan Siklus Biologis

Sarden pilchardus
BHL/CC BY 2.0

Nama yang umum

Sarden pilchardus Ini adalah ikan yang mendapat banyak nama, dalam bahasa Spanyol yang paling sering adalah sarden , sarden umum, Eropa, sardiña, xouba, parrocha, majuga, dalam bahasa Inggris pilchard Eropa atau hanya pilchard.

Fitur dan deskripsi

Memiliki ukuran yang dapat mencapai panjang 27 cm, meskipun rata-rata berkisar antara 16-20 cm, ukurannya dikondisikan oleh tempat asalnya. Ia memiliki operkulum dengan lurik radial, sirip perut terletak di ujung belakang punggung. Tubuhnya memanjang, agak silindris melintang, perutnya rata dan tidak bersisik. Bagian punggung memiliki warna antara kehijauan dan kebiruan, berbeda dengan bagian perut yang berwarna perak. Sardina pilchardus tidak memiliki sinar berduri. Gigi yang akan hadir berukuran kecil.

Habitat dan adat istiadat. Perilaku

Sardina pilchardus digambarkan sebagai ikan pelagis, suka berteman, ikan samudra yang bergerak di kedalaman berkisar antara 10 hingga 100 m. Ia hidup di air asin dan lebih disukai air dingin, juga tahan terhadap air payau.

reproduksi sarden

Kedewasaan seksual dicapai ketika mereka berumur 2 atau 3 tahun, yaitu ketika mereka memiliki panjang antara 19 dan 20 cm, beberapa penulis menetapkan panjang dan waktu yang lebih rendah. Reproduksi terjadi baik di daerah yang dekat dengan pantai maupun di tempat yang lebih jauh (laut lepas). Jumlah telur per betina sangat banyak, berkisar antara 50.000 sampai 60.000, bersifat pelagis dan waktu penetasan rata-rata 2 sampai 4 hari, semuanya tergantung suhu air.

Waktu reproduksi bervariasi tergantung pada tempat spesies ditemukan.

Makanan

Ini memiliki preferensi untuk hewan invertebrata seperti krustasea planktonik dan fitoplankton, juga mengkonsumsi ikan lainnya. Meskipun itu adalah spesies penyaringan.

Distribusi geografis. Konservasi

Itu sangat hancur di Laut Mediterania, juga di Laut Hitam, secara umum, Sardina pilchardus hadir di Atlantik timur laut dan tengah-timur [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *