kodok selatan (Anaxyrus terrestris), pelawak Amerika

Katak Selatan, Anaxyrus terrestris

Dalam file yang kami sajikan hari ini, kami akan mempelajari beberapa fakta penting tentang kodok selatan , nama ilmiah yang digunakan untuk mengidentifikasinya adalah Anaxyrus terrestris . Dalam bahasa Inggris, nama populer kodok ini adalah southern toad. Ini adalah anuran yang diklasifikasikan dalam keluarga Bufonidae.

Deskripsi fisik dan karakteristik

Betina sedikit lebih besar dari jantan. Panjang tubuhnya bisa mencapai 44 hingga 92 mm, sedangkan jantan memiliki panjang tubuh 42 hingga 82 mm. Dalam kedua kasus, begitu mereka mencapai ukuran ini, mereka dianggap dewasa secara seksual, meskipun ukurannya mungkin agak berbeda tergantung pada wilayah geografis tempat mereka berada.

Tubuh Anaxyrus terrestris berkutil, dengan corak mulai dari merah bata hingga hitam. Sesuatu yang sangat khas dari spesies ini adalah benjolan di kepala, ini adalah amplifikasi dari pegunungan interorbital. Kelenjar parotoid, yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun, hadir dalam bentuk kutil, yang lebih terlihat di tulang belakang.

Habitat Anaxyrus terrestris

Hutan pinus, ladang yang ditanami atau dibudidayakan, dan tempat berpasir sangat cocok untuk habitat kodok selatan, karena dapat dengan mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan dan lingkungan. Mereka mencakup area hingga 1,6 kilometer.

Reproduksi dan pengembangan katak selatan

Peletakan dimulai dari Maret hingga Mei, tetapi dapat diperpanjang hingga September. Kodok selatan bertelur 2.500'4.000 telur, berdiameter 1'1,4 mm. Mereka diendapkan pada vegetasi air disertai dengan zat lengket seperti agar-agar. Mereka lebih suka kolam dan genangan air untuk bertelur, daripada sungai atau sungai. Jarang mereka mencari kawasan lindung untuk bertelur, karena biasanya mereka melakukannya di ruang terbuka. Larva menetas setelah 2 atau 3 hari. Mereka menghabiskan 30 hingga 55 hari sebagai berudu dan ketika panjangnya mencapai 6,5 hingga 11 mm, mereka memulai metamorfosis (jika Anda mengakses tautan ini, Anda akan dapat mengumpulkan informasi tentang tahapan yang dilalui amfibi) [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *