Kodok gurun Sonoran, Incilius alvarius, amfibi dari ritus leluhur

Alan Schmierer

Kodok Gurun Sonora adalah amfibi asli Amerika Utara yang termasuk dalam keluarga Bufonidae. Nama ilmiahnya adalah Incilius alvarius , tetapi memiliki nama populer lainnya seperti Bufo alvarius atau kodok Sungai Colorado.

Bufo alvarius terkenal dengan kelenjar parotoidnya yang besar yang mengeluarkan zat berlendir. Ini adalah racun berwarna susu yang mengandung alkaloid psikoaktif dan telah digunakan secara turun-temurun dalam ritus, praktik medis, dan semua jenis tradisi. Saat ini, banyak dari penggunaan ini telah kembali berlaku.

Ciri-ciri Kodok Gurun Sonoran

Bufo alvarius jantan berukuran antara 80-156 mm, sedangkan betina 87-178 mm. Beberapa spesimen telah mencapai 190 mm. Warnanya zaitun, hijau muda atau coklat tua. Kulitnya mengkilat dan penuh kutil.

Perut amfibi ini berwarna krem dan memiliki kutil besar di kaki belakangnya dan di sudut bibirnya. Ia memiliki lidah yang lengket dan panjang yang sangat membantu dalam menangkap mangsanya. Ini memiliki panggilan yang kuat dan menembus.

Di mana bufo alvarius tinggal ?

Paradais Sphynx/CC BY 2.0

Amfibi ini hidup di Amerika Serikat bagian barat daya: di Arizona selatan, New Mexico timur laut, dan California tenggara. Di Meksiko dapat ditemukan di barat laut: barat laut Sinaloa dan di Sonora.

Habitat alaminya adalah dataran rendah gersang, padang rumput gersang, hutan oak dan hickory di ngarai gunung. Ia hidup terutama di gurun Sonoran, hingga ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut. Itu semi-akuatik, sering terlihat di selokan drainase, sungai, kanal, mata air, dll.

Makanan

Incilius alvarius adalah karnivora. Ia memakan kumbang, tawon, belalang, kelabang, rayap, semut, laba-laba, kalajengking, siput, kadal dan tikus, bahkan spesies kodok lainnya.

Ia memburu mangsanya dengan lidahnya yang panjang dan lengket. Ia menangkap hewan apa pun yang dapat ditundukkannya, termasuk yang memiliki kemampuan bertahan seperti menyengat [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *