Litoria caerulea: katak pohon Australia

© Paradais Sphynx: Katak Pohon Australia

Lokasi geografis

Katak pohon Australia menghuni Australia dan New Guinea.

Deskripsi dan karakteristik

Ini adalah anuran dengan tubuh gemuk, meskipun biasanya hewan lincah dan pemanjat yang baik, berkat bantalan lebar di jari mereka. Warnanya kehijauan, ada juga spesimen kebiruan, banyak spesimen memiliki bintik-bintik kecil berwarna krem u200bu200bdi sekujur tubuh, bagian perut berwarna keputihan. Mereka berukuran sekitar 6 dan 11 cm, betina sedikit lebih besar dari jantan.

Nama yang umum

Katak Pohon Putih, Katak Pohon Hijau Australia, katak pohon gemuk.

Kebiasaan dan makan katak pohon hijau Australia

Mereka adalah hewan nokturnal, meski juga bisa aktif di siang hari. Adat tanah. Mereka terutama memakan serangga: ngengat, kecoak, belalang dan belalang..., namun, beberapa penulis berpendapat bahwa mereka juga dapat memakan mamalia kecil, terutama hewan pengerat kecil, perlu diingat bahwa mereka adalah anuran yang sangat rakus.

Mereka hidup di daerah berhutan yang dekat dengan air, tetapi mereka adalah hewan yang tidak membutuhkan banyak kelembapan. Juga mudah untuk menemukan mereka di daerah berpenduduk, karena mereka mendukung lingkungan manusia tanpa kesulitan, sebenarnya ini umum di pasar hewan peliharaan, terutama di negara asalnya: Australia.

Reproduksi katak montok atau Australia

Laki-laki menarik perempuan dengan nyanyiannya yang khas, perkawinan dan bertelur terjadi di dalam air. Bertelur banyak, antara 150 sampai 300 telur; Penetasan terjadi setelah tiga hari, metamorfosis setelah dua atau tiga minggu.

Mereka dewasa secara seksual sekitar dua tahun kehidupan.

Konservasi Litoria caerulea

IUCN mencantumkan spesies ini sebagai "Kekhawatiran Paling Rendah" karena saat ini terdistribusi dengan baik dan mentolerir keragaman habitat.

Ancaman utamanya adalah perusakan habitat dan polusi, serta pemangsaan, terutama oleh anjing dan kucing dalam spesimen yang menetap di daerah perkotaan atau pedesaan.

taksonomi

Kingdom: Animalia, makhluk hidup non-fotosintesis, dengan kemampuan bergerak.
Subkingdom: Eumetazoa, menyajikan jaringan dan organ.
Tepi: Chordata, chordata [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *