American Toad, Info Anaxyrus americanus

Brian Gratwicke (flickr.com)/CC BY 2.0
Kodok Amerika, Anaxyrus americanu

Kodok Amerika adalah spesies endemik di Amerika Utara. Juga disebut dengan nama ilmiahnya, Anaxyrus americanus , itu adalah sejenis katak yang menghuni perairan besar, penting untuk reproduksinya. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama American Toad.

Sangat umum menemukan spesimen ini di taman dan teras, serta di daerah pertanian, karena mereka selalu menemukan sumber makanan.

karakter fisik

Kodok Amerika dibedakan dengan memiliki kulit yang tebal, dengan banyak kutil. Warnanya bervariasi antara kemerahan dan coklat, lebih terang di bagian bawah.

Penampilannya lengket, karena kulitnya mengeluarkan zat seperti susu yang melindunginya dari pemangsa. Namun cairan ini tidak menyebabkan toksisitas tingkat tinggi, kecuali jika tertelan atau diusap melalui mata.

Kulit kodok ini rentan terhadap perubahan, baik itu stres, kelembapan atau suhu, dan dapat berubah menjadi kekuningan, cokelat, atau hitam. Bintik abu-abu, terang atau zaitun juga meluas melewatinya, sedangkan kutil berwarna merah atau kuning.

Tubuh kodok Amerika tebal dan kakinya pendek. Panjangnya rata-rata 7,5 sentimeter, dengan betina lebih besar dari jantan. Tungkai depan berujung pada kaki dengan 4 jari independen, sedangkan tungkai belakang memiliki 4 jari yang disatukan oleh membran interdigital.

Betina berbeda dari jantan tidak hanya lebih panjang, tetapi juga memiliki tenggorokan yang jernih dan umumnya berwarna lebih terang. Laki-laki berwarna gelap dan memiliki tenggorokan hitam.

Dalam beberapa kasus, mereka mencapai usia lebih dari 1 tahun kehidupan, meskipun spesimen telah dijelaskan yang telah mencapai 10 tahun.

Distribusi geografis

Distribusi kodok Amerika

Anaxyrus americanus ditemukan di Amerika Utara, untuk beberapa penulis dari negara bagian utara Meksiko hingga negara bagian selatan Kanada, Amerika Serikat menjadi wilayah distribusi terbesarnya.

Habitat kodok Amerika

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *