Perubahan warna leptosomus. Burung misterius yang harus Anda ketahui

Perubahan warna Leptosomus , Roller Eropa
Brian Ralphs/CC BY 2.0

Leptosomus discolor (Hermann, 1783), merupakan satu-satunya spesies dari famili Leptosomidae, yang termasuk dalam ordo Leptosomiformes. Ia juga dikenal sebagai carraca curol , dalam bahasa Inggris: Cuckoo Roller

European Roller adalah burung endemik Madagaskar, sedikit diketahui dan dengan taksonomi yang rumit, karena memiliki karakteristik yang membuatnya mirip dengan Coraciformes, Trogones dan Piciformes.

Tiga subspesies telah dikenali: Leptosomus discolor discolor dari Madagaskar dan Kepulauan Mayotte yang terletak di Samudra Hindia, Leptosomus discolor intermedius dari Kepulauan Anjouan dan Leptosomus discolor gracilis dari Pulau Grand Comore. Namun L. discolor gracilis , karena perbedaan ukuran, warna bulu dan vokalisasi, yang ditunjukkan sehubungan dengan dua subspesies lainnya, telah dianggap oleh beberapa orang sebagai spesies terpisah.

Karakteristik umum

warna Leptosomus memiliki penampilan reptil yang aneh jika dilihat dari dekat.

Ini memiliki ukuran perkiraan panjang 35-60 cm dan berat yang bervariasi antara 219-240 g. Kepalanya besar, bulat, dan tidak proporsional dengan tubuhnya. Ia memiliki rahang yang kuat, serta paruh yang tebal dan berbentuk kerucut. Kakinya pendek dan cakarnya kecil.

Beberapa ahli burung telah melaporkan adanya jari zygodactyl (dua ke depan dan dua ke belakang), meskipun kontroversi tetap ada karena strukturnya yang tidak biasa. Jantan dari spesies ini memiliki rona hijau warna-warni, dengan semburat keunguan di bagian belakang, ekor, dan sayap. Warna abu-abu terang ditampilkan di bagian bawah dan dada. Ini ditandai dengan garis hitam dari mata ke tengkuk. Betina, sebaliknya, menunjukkan warna coklat dengan bintik-bintik gelap di dada. Terkadang, saat diamati sedang terbang, mereka bisa disalahartikan sebagai burung pemangsa. Spesimen muda terlihat mirip dengan betina. Kedua jenis kelamin, selain ekornya yang sempit, memiliki sayap yang panjang dan agak membulat.

Memberi makan roller curol

Ini adalah burung predator. Ini memiliki makanan yang bervariasi yang mencakup invertebrata kecil, belalang, serangga batang, ulat, kumbang, mangsa favoritnya adalah reptil seperti bunglon [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *