Anjing ras Samoyed

depositphotos.com © eriklam

Samoyed berasal dari suku Samoyed yang mendiami Rusia utara ; mereka menggunakannya pada dasarnya sebagai hewan pekerja, beberapa di antaranya sangat tangguh, seperti menarik kereta luncur, menjaga kawanan rusa kutub, berburu, tetapi juga sebagai hewan peliharaan.

Ekspedisi kutub memperkenalkan orang Barat pada anjing-anjing yang disengaja ini pada tahun 1870. Pada tahun 1909, standar trah disetujui di Inggris.

Ini adalah ras yang termasuk dalam kategori besar, dengan tinggi layu 57 cm pada jantan dan 53 pada betina. Bobotnya antara 27 dan 30 kg.

Sebagai anak anjing, ia menyerupai boneka binatang, meskipun sebagai orang dewasa ia tidak sepenuhnya kehilangan fisiognomi itu, karena bulunya yang tebal, lebat, dan lentur membuatnya tampak sangat cantik dan lembut.

Mantel putih yang indah ini menutupi tubuh yang kuat dan tahan; Dia memiliki tampilan dengan semangat yang luar biasa, yang mengungkapkan kecerdasannya yang luar biasa. Telinganya kecil, lurus, segitiga dan proporsional dengan kepala.

Seperti apa kepribadian dan karakternya?

Samoyed adalah anjing yang cerdas dan licik sekaligus sensitif dan penyayang . Meskipun merupakan anjing untuk iklim dingin, ia ceria dan suka bermain, yang menjadikannya teman yang sangat baik untuk anak-anak dalam permainan mereka.

Mungkin hal paling "negatif" yang dapat ditemukan pada canid ini adalah dominasinya saat bersama anjing lain, dan pada beberapa kesempatan, sedikit hambatan untuk berpartisipasi dalam perkelahian, tetapi sangat sulit untuk memulainya. Demikian pula, pendidikan mereka harus tegas, tetapi tanpa penganiayaan atau penggunaan kekerasan. Anda harus mengajarinya untuk menjadi sangat toleran dengan kucing karena dia cenderung memburu mereka.

Bagaimana seharusnya pemeliharaan Samoyed? Dan kesehatan Anda?

Diperlukan penyikatan secara teratur selama kerontokan rambut untuk mencegahnya rontok dengan sendirinya dan rumah keluarga tidak tertutupi olehnya. Terlepas dari kenyataan bahwa ia membutuhkan latihan fisik secara teratur dan ruang terbuka, orang Samoyed akan selalu menghindari panas dan matahari, faktor yang dapat membuatnya lelah saat berjalan jauh di musim panas. Jika kita ingin dia menemani kita di musim tahun ini, kita harus pergi saat matahari terbenam [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *