Chamois, Rupicapra pyrenaica, kambing yang sangat Iberia

Chamois, Rupicapra pyrenaica (Killian Ferreira)

Hari ini kami memperkenalkan Anda pada spesies Rupicapra pyrenaica , lebih dikenal sebagai chamois , chamois Pyrenean atau chamois . Dalam bahasa Inggris disebut chamois Pyrenean.

Rupicapra pyrenaica diidentifikasi

Chamois berpenampilan ramping, memiliki sepasang tanduk berwarna hitam, kecil, meruncing dan agak melengkung, yang umumnya berukuran 20 cm pada jantan dan 17 pada betina. Tubuhnya memiliki lebar 100 hingga 110 cm, dengan berat 25 hingga 35 kg. Kepalanya kecil dengan bulu coklat muda, dengan bintik-bintik vertikal gelap yang dimulai di bawah telinga, menutupi kontur mata dan memanjang hingga tepat di depan hidung dan moncongnya.

Ini memiliki warna kekuningan muda, dengan nada lebih gelap pada garis memanjang punggung. Sisi samping bisa menjadi gelap di musim dingin, hampir hitam. Ekornya kecil dan berwarna hitam. Begitu juga dengan garis memanjang di sisi leher. Laki-laki sedikit lebih besar dari perempuan.

Habitat dan perilaku chamois

Ia hidup di daerah pegunungan dan hutan terjal yang kaya akan rebung dan kerikil. Di musim dingin mereka biasanya pindah ke daerah yang tidak terlalu tinggi.

Bulu tebal yang mereka hasilkan memungkinkan mereka bertahan di iklim dingin khas pegunungan bersalju, meski kehadiran mereka di ketinggian sangat jarang.

Mereka cenderung berkelompok, meskipun orang dewasa didistribusikan berdasarkan jenis kelamin. Di musim panas, saat makanan melimpah, mereka berkumpul untuk makan di tempat terbuka, sedangkan di musim dingin, saat langka, mereka lebih individual dan menyendiri. Dalam kasus terakhir, mereka menyebar di hutan, mungkin untuk mengurangi risiko pemangsaan. Betina dapat membentuk kelompok dengan anak muda dari musim sebelumnya dan yang terbaru.

panas dan reproduksi

Mereka mulai panas antara Oktober dan November. Laki-laki menggunakan hidungnya untuk mengidentifikasi betina yang berahi sehingga mereka dapat mengikutinya. Mereka mengadopsi sikap kekerasan dan agresif. Laki-laki akan mencoba untuk memiliki beberapa perempuan subur, jadi dia akan memulai konfrontasi dengan laki-laki lain.

Kehamilan berlangsung sekitar 160 hari atau lebih [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *