gaji fasciatus

© Paradais Sphynx

Nama yang umum

Jeweled blenny, lineated blenny, clipper blenny.

Lokasi geografis

Spesies Salarias Fasciatus mendiami banyak wilayah geografis di Indo-Pasifik.

kebiasaan atau kebiasaan

Ini adalah ikan air asin yang hidup di daerah laut tropis dan subtropis, meskipun spesimen juga terlihat di perairan payau dengan vegetasi yang melimpah. Terumbu karang dan beberapa muara adalah daerah yang disukai vertebrata air kecil ini. Ia dapat mengubah warna dan berbaur dengan lingkungannya, sehingga tidak diketahui oleh pemangsanya. En merupakan spesies akuatik yang menghabiskan sebagian besar waktunya di antara substratum dan bebatuan dasar laut pada kedalaman maksimal 8 meter.

Reproduksi Salarias fasciatus

Reproduksi ovipar, dimorfisme seksual tidak terlalu jelas, setidaknya di penangkaran, karena alasan ini reproduksi tidak diketahui, namun, dalam keluarga blenny, jantan menjadi lebih besar dari betina, juga selama periode pemijahan mereka cenderung mengembangkan banyak corak warna. , data yang harus diperhitungkan jika kipas berniat untuk bereproduksi dengan spesies ini. Beberapa menyarankan bahwa jantan memiliki sirip dubur yang lebih menonjol daripada betina. Bagaimanapun, bahkan jika jenis kelamin diidentifikasi, penyatuan antara pasangan sulit karena karakter teritorial yang ditandai antara vertebrata air ini.

Makanan

Di alam liar ia memakan alga, ia juga mengkonsumsi invertebrata kecil, oleh karena itu jika kita berniat memeliharanya di akuarium, ia perlu memberi makan terutama pada alga, dan sedikit asupan protein, seperti makanan hidup atau beku yang mudah tersedia di toko akuarium khusus, meskipun harus disediakan dalam jumlah yang sangat kecil dan tidak setiap hari, karena spesies ini terutama mengonsumsi sayuran.

Fitur dan deskripsi

Di masa dewasa mereka berukuran panjang sekitar 14 cm, tubuhnya memanjang, mereka memiliki bintik-bintik vertikal gelap yang melintasi seluruh tubuh mereka dan bergantian dengan yang lebih ringan, kepala sedang, mata menonjol, dan moncong yang sangat pendek. Mereka memiliki sirip punggung yang membentang di sepanjang bagian belakang tubuh mereka. Mereka kekurangan sirip renang dan tidak memiliki sisik [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *