Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Ponsel gaming bermunculan dengan kecepatan yang stabil, dan sebagai seorang gamer, saya tidak memiliki keluhan. Lebih banyak persaingan selalu baik karena mendorong produsen untuk membuat perangkat yang berkinerja lebih baik dengan label harga yang lebih murah. Setelah Telepon Razer dan BlackShark Xiaomi, raksasa Cina Nubia telah datang dengan telepon game sendiri. Diperkenalkan sebagai bagian dari jajaran smartphone gaming-nya, Red Magic adalah ponsel gaming terbaru perusahaan dengan harga $399 , yang menampilkan bodi dan perangkat keras yang dirancang secara estetis agar sesuai dengan para gamer seluler. Tetapi apakah perangkat itu benar-benar bagus? Mari kita cari tahu, saat kita meninjau Nubia Red Magic:

Catatan : Unit ulasan kita diberikan kepada kita oleh Red Magic sebagai bagian dari kampanye Indiegogo. Produk ini belum dirilis untuk pembelian global.

Spesifikasi Nubia Red Magic

Sebelum memulai dengan ulasan perangkat yang sebenarnya, bagaimana kalau kita membahas jenis tenaga kuda yang disertakan dengan perangkat Sihir Merah. Nubia Red Magic, meskipun menampilkan prosesor andalan masa lalu, hadir dengan perangkat keras terbaik, yang dapat Anda lihat di bawah ini:

Ukuran

158,1 x 74,9 x 9,5 mm

Berat

185 g

Menampilkan

IPS LCD Full-HD+ 6,0 inci

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 835

GPU

Adreno 540

RAM

6GB/8GB

Penyimpanan internal

64GB/128GB

Kamera Utama

24MP (f/1.7)

Kamera Sekunder

8MP (f/2.0)

Sistem operasi

RedMagicOS 1.0 berbasis Android 8.1 Oreo

Baterai

3.800mAh

Sensor

Sidik Jari, Akselerometer, Kedekatan, Kompas

Konektivitas

Hybrid Dual Nano-SIM, Wi-Fi 802.11 A/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, -GPS, GLONASS

Sekarang setelah kita menyelesaikannya, mari kita lanjutkan dengan tinjauan perangkat yang sebenarnya.

Apa yang ada di dalam kotak

Red Magic hadir dalam kotak berwarna hitam yang terlihat bagus dan premium dengan aksen merah, menampilkan kemasan yang sederhana dan layak. Kotak ini memiliki hampir semua yang Anda harapkan dari perangkat pada titik harga ini, termasuk:

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

  • Sihir Merah Nubia
  • Adaptor daya
  • Kabel USB Tipe-C
  • Panduan pengguna
  • Stiker Ajaib Merah

Desain dan Kualitas Bangun

Langsung saja, Nubia Red Magic adalah salah satu perangkat dengan tampilan terbaik yang saya gunakan belakangan ini. Bagi siapa pun di bidang smartphone, desain depan smartphone hanya hadir dalam 2 variasi – dengan atau tanpa lekukan. Untungnya, Red Magic adalah salah satu perangkat yang tidak memiliki poni dan berhasil terlihat cantik secara estetika .

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Namun, begitu Anda pindah ke bagian belakang perangkat, Anda benar-benar mulai mengagumi keindahan benda ini. Saya telah menggunakan banyak, dan maksud saya banyak smartphone, tetapi sejujurnya, saya menilai tubuh Sihir Merah sebagai salah satu yang terbaik dalam bisnis ini . Ini dirancang dengan sempurna, dan meskipun permukaannya licin dan licin, memiliki jumlah cengkeraman yang tepat.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Speaker dan pemindai sidik jari ditempatkan dengan sempurna, semuanya mengelilingi strip LED RGB. Kamera pada benda ini hanya memiliki satu sensor, tetapi bentuk heksagonal benar-benar memberikan daya tarik yang luar biasa.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Sisi kiri perangkat cukup minim, hanya dengan baki SIM di sana. Di sisi kanan, Anda mendapatkan tombol “Tombol Bersaing”, diikuti oleh volume rocker dan tombol daya. Di bagian atas, Anda mendapatkan jack audio 3.5mm, sementara di bagian bawah Anda mendapatkan port USB Type-C yang lebih baru, yang selalu diterima.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Secara keseluruhan, Sihir Merah telah dibuat secara ajaib untuk kesempurnaan . Ini memiliki jumlah lekukan yang tepat, tidak terlalu ringan atau terlalu berat, dan setiap port dan tombol terletak pada posisi alaminya. Kualitas build keseluruhannya sendiri cukup mengagumkan, dan perangkatnya terasa cukup premium.

Menampilkan

Red Magic memiliki layar 6 inci 18:9 dengan resolusi Full HD 1080 x 2160 dan kepadatan 402 PPI . Sejujurnya, jika spesifikasinya tidak cukup untuk membuat Anda terkesan, ambil saja kata-kata saya, dan percayalah ketika saya mengatakan bahwa perangkat ini memiliki salah satu layar terbaik di luar sana , hanya dengan satu kekurangan kecil.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Meskipun membanggakan panel IPS LCD alih-alih layar AMOLED favorit penggemar, Nubia Red Magic berhasil menghasilkan visual yang memukau. Warnanya sangat akurat, dan levelnya sangat seimbang . Ada gamut warna yang lebar, dan layarnya terasa nyaman digunakan saat penggunaan normal maupun saat bermain game.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Namun, satu-satunya keluhan saya dengan layar adalah tingkat kecerahan keseluruhan. Ya, ini dapat digunakan di bawah sinar matahari, tetapi saya masih lebih suka panel yang sedikit lebih terang . Meskipun demikian, layarnya masih memiliki skor yang sangat tinggi dan membuat Sihir Merah semakin menarik.

Antarmuka pengguna

Datang ke Antarmuka Pengguna, saya hanya membenci kulit Android khusus yang disebut RedMagicOS yang telah disatukan oleh Nubia. Menu notifikasi dirancang dengan sangat buruk, dan menu pengaturan sulit untuk dilalui. Seluruh UI berteriak ingin menjadi iOS tetapi akhirnya menghasilkan pengalaman yang buruk. UI juga hadir dengan temanya sendiri, meskipun saya rasa Anda akan menemukan apa pun yang sesuai dengan minat Anda.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Selain itu, strip RGB di bagian belakang hanya dapat diaktifkan setelah Anda mengaktifkan tombol Bersaing di sisi kanan perangkat. Sekarang, saat bermain game, ini bagus, karena ini meningkatkan game Anda dan juga mengaktifkan strip RGB. Sayangnya, Anda tidak dapat memiliki strip itu saat mengoperasikan perangkat, karena Anda akan terus-menerus diberitahu tentang “Tombol bersaing aktif” setiap 10 detik. Dan percayalah, it
u sangat menjengkelkan.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Secara keseluruhan, sama seperti saya menyukai keseluruhan estetika dan ergonomi perangkat, saya benar-benar membenci kulit Android khusus pada perangkat ini.

Pertunjukan

Ah, bagian kinerja. Meskipun dikemas dalam prosesor dari tahun lalu, Nubia Red Magic bukanlah kentang sofa. Maksud saya, ia memiliki Snapdragon 835 ditambah dengan 8GB RAM. Saya melemparkan banyak sekali aplikasi dan game ke perangkat ini, dan perangkat ini mampu menanganinya seperti sulap!

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Mari kita bahkan tidak melakukan aktivitas sehari-hari yang normal seperti aplikasi jejaring sosial dan panggilan dan hal-hal lain, karena itu hanyalah cakewalk untuk perangkat ini. Pindah ke aplikasi yang lebih menuntut seperti PUBG favorit penggemar (dan pribadi saya juga) , perangkat ini dapat menjalankan game dengan mudah pada pengaturan tertinggi tanpa lag sama sekali . Lalu ada judul lain seperti Shadow Fight 3, PES 2018, Asphalt 8, tetapi perangkat dapat menangani semuanya dengan mudah! Oh, dan berkat RAM 8GB yang sangat besar, saya memiliki kebebasan penuh untuk beralih antara game-game ini tanpa harus mengosongkan memori saya.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Untuk benchmark, Snapdragon 835 adalah prosesor andalan, jadi apa lagi yang Anda harapkan? Nubia Red Magic mencetak skor besar 2.16.280 di Antutu Benchmark dan mencapai skor multi-core 6.638 di GeekBench.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Dalam perangkat game, pendinginan memainkan peran penting. Meskipun Nubia Red Magic tidak memiliki teknologi pendingin cair dari Xiaomi BlackShark, Nubia Red Magic hadir dengan teknologi GameBoost milik perusahaan, yang selain meningkatkan keseluruhan permainan, juga membantu menjaga suhu secara keseluruhan tetap rendah.

Nubia Red Magic memiliki perpaduan sempurna antara estetika dan performa!

Kamera

Nubia Red Magic dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang tunggal 24 MP (f/1.7) , yang, berkat aperture tinggi, “harus” menjanjikan kinerja cahaya rendah yang hebat. Namun, dalam pengujian perangkat saya, kualitas kamera paling baik, dan tidak ada yang bisa dibanggakan.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Kamera pada Nubia Red Magic berhasil menangkap dan mereproduksi gambar dengan warna yang akurat di siang hari yang tepat. Ada cukup banyak detail untuk mereka dan nyaris tidak ada noise atau graininess. Mereka tidak jenuh seperti yang cenderung dibuat oleh banyak kamera di luar sana, jadi Anda mungkin ingin menambahkan filter sebelum memposting foto ini ke media sosial Anda.

Contoh Kamera Belakang Nubia Red Magic (1)

Contoh Kamera Belakang Nubia Red Magic (2)

Contoh Kamera Belakang Nubia Red Magic (3)

Contoh Kamera Belakang Nubia Red Magic (4)

Contoh Kamera Belakang Nubia Red Magic (5)

Tidak ada mode potret pada perangkat ini, yang diharapkan, dan saya tidak terlalu mengeluh. Di sisi lain, Aplikasi Kamera hadir dengan banyak mode berguna untuk mengambil gambar dan video , seperti Multi-Exposure, Light Drawing, Time Lapse, dan banyak lagi. Namun, perlu diingat bahwa kualitas keseluruhan gambar atau video tidak terlalu berpengaruh dalam mode ini. Ada juga mode Pro untuk fotografer di dalam diri Anda.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Namun, dalam cahaya redup, kameranya kesulitan , meskipun bukaan f/1.7. Hanya ada sedikit cahaya yang ada di sana dan sebagian besar gambarnya cukup lembut. Saya tidak begitu mengerti kesepakatan dengan kebanyakan ponsel Cina di luar sana, dan kecintaan mereka pada gambar lembut dan Nubia Red Magic hanyalah salah satunya.

IMG_20180629_195333

IMG_20180629_195441_1

IMG_20180629_195604_1

IMG_20180629_195537

Sedangkan untuk kamera depan, Nubia Red Magic hadir dengan kamera 8 MP (f/2.0), yang sangat mengecewakan . Bahkan dalam pengaturan pencahayaan yang layak, hasil yang dihasilkan sangat lembut, dan noise cukup jelas. Juga, tidak ada mode potret yang tersedia di kamera depan, yang mungkin mengecewakan bagi sebagian orang.

1

2

3

Bagi saya, pengalaman kamera pada Nubia Red Magic jelas lebih baik daripada Xiaomi BlackShark, tetapi sekali lagi, sesuai dengan sifat permainan mereka, kedua perangkat dimaksudkan untuk kinerja dan bukan penggemar kamera.

Kualitas Telepon dan Audio

Mempertimbangkan kualitas panggilan, hampir tidak ada yang perlu dikeluhkan dengan Nubia Red Magic. Panggilan terdengar jelas di kedua sisi karena ponsel ini menghadirkan peredam bising yang sangat baik. Selain itu, pengeras suara pada benda ini juga cukup keras dan bagus untuk panggilan pengeras suara serta konsumsi media yang layak.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Saya memiliki pengalaman aneh dengan sebagian besar perangkat China di luar sana, mengalami panggilan terputus entah dari mana. Untungnya, saya tidak mengalami masalah seperti itu dengan Sihir Merah.

Konektivitas

Nubia Red Magic menampilkan semua yang Anda harapkan dari perangkat 2018 tetapi juga dari smartphone gaming. Itu memang mengikuti tren
2018 yang menampilkan port USB Type-C tetapi juga mempertahankan jack headphone 3.5mm , yang selalu menjadi nilai tambah.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Selain itu, untuk baki SIM, Nubia Red Magic memiliki baki SIM ganda , yang mendukung 2 kartu nano-SIM.

Baterai

Nubia Merah Sihir kemasan dalam baterai 3,800mAh non-removable, yang besar untuk perangkat yang dimaksudkan untuk penggunaan berat. Dalam pengujian saya, saya dapat melewati satu hari penuh penggunaan berat , yang melibatkan banyak bermain PUBG, memeriksa email saya, menambahkan banyak cerita di Instagram, menonton video di Aplikasi Beebom kita, dan mendengarkan musik di SoundCloud .

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Selanjutnya, Nubia Red Magic hadir dengan port USB Type-C dengan dukungan pengisian cepat. Dalam pengalaman saya, saya butuh sedikit di atas satu jam untuk mengisi daya perangkat sepenuhnya , yang sangat bagus.

Ulasan Nubia Red Magic: Haruskah Anda Membelinya?

Dengan harga $ 399, Nubia Red Magic tampaknya menjadi perangkat yang mahal. Meskipun menampilkan prosesor andalan yang lebih tua, perangkat ini sangat buruk dalam hal kinerja dan hadir dengan pilihan model RAM 6/8GB. Performa kameranya lumayan, tetapi sekali lagi, ini adalah smartphone gaming, dan itu adalah sesuatu yang dapat ditangani perangkat dengan mudah.

Ulasan Nubia Red Magic: Real Gaming Beast (RGB) dari Smartphone

Xiaomi BlackShark , yang merupakan pesaing langsung perangkat, datang pada $ 448 dan menawarkan prosesor yang lebih baik dan cairan pendingin juga. Namun, jika Anda tinggal di luar China, membeli perangkat itu bisa sangat merepotkan. Di sisi lain, begitu Nubia Red Magic tersedia, pembelian akan lebih mudah, bahkan di pasar luar negeri.

Kelebihan:

  • Tampilan Luar Biasa
  • Desain Indah dan Kualitas Bangun yang Kaya
  • Kinerja kelas unggulan
  • Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa

Kontra:

  • Antarmuka Pengguna buruk
  • Kamera rata-rata

LIHAT JUGA: Ulasan Xiaomi BlackShark: Satu Untuk Penggemar Game

Ulasan Nubia Red Magic: Lebih Dari Sekedar RGB

Nubia Red Magic adalah smartphone gaming, yang hadir dalam cangkang hebat yang dirancang secara ergonomis untuk pengalaman pengguna terbaik. Rasanya super premium, dan desainnya sangat bagus. Penampilan? Ini bahkan lebih baik! Qualcomm Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 6/8GB membuat perangkat terasa sangat tajam dan dapat menangani hampir semua hal yang Anda lakukan.

Dengan harga $400, rekomendasi saya adalah melakukannya, menginstal peluncur Nova, dan menanggung unsur UI yang menjengkelkan, karena Anda tidak akan mendapatkan nilai perangkat kinerja uang yang lebih baik daripada yang ini.

TINJAUAN UMUM

Desain dan Kualitas Bangun

9

Menampilkan

9

Antarmuka pengguna

6

Pertunjukan

9

Kamera

7

Kualitas Telepon dan Audio

9

Konektivitas

10

Baterai

9

Nilai untuk Uang

9

RINGKASAN

Nubia Red Magic adalah perangkat berkinerja tinggi luar biasa yang ditujukan bagi pengguna yang menginginkan kinerja gaming terbaik dari ponsel cerdas mereka. Desain, kualitas pembuatan, dan kinerjanya bagus, tetapi UI dan Kameranya sedikit mengecewakan. Untuk harganya, Anda tidak bisa benar-benar mendapatkan perangkat yang lebih baik jika kinerja adalah minat utama Anda.

8.6

SKOR KESELURUHAN

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam