Uji Baterai Vivo V11 Pro: Di Atas Sana Dengan Yang Terbaik

Pabrikan smartphone Cina mid-ranger terbaru Vivo, Vivo V11 Pro ( Rs. 25.990 ), baru saja dirilis di India . Perangkat ini dikemas dalam Qualcomm Snapdragon 660 SoC, ditambah dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Namun, berbeda dengan perangkat kelas menengah lainnya di pasaran, Vivo V11 Pro mengemas beberapa fitur yang biasanya terbatas pada perangkat flagship. V11 Pro menampilkan layar Super AMOLED 6,41 inci, pemindai sidik jari dalam layar, dan penguncian wajah berbantuan IR, yang membedakan dari setiap mid-ranger lainnya di pasar.

Vivo V11 Pro didukung oleh baterai 3.400mAh yang terhormat , yang tidak sebesar baterai yang ditemukan pada Poco F1 dan Redmi Note 5 Pro, tetapi menawarkan cadangan baterai yang jauh lebih banyak daripada Nokia 6.1 Plus dan Xiaomi Mi A2. Jadi, untuk mengetahui dengan tepat bagaimana kinerja perangkat dalam hal masa pakai baterai, kita menguji Vivo V11 Pro. Berikut performa perangkat dalam pengujian kita:

Tes Pengisian

Vivo V11 Pro hadir dengan dukungan teknologi pengisian cepat Dual-Engine Vivo dan dilengkapi dengan pengisi daya cepat 9V/2A di dalam kemasannya. Dalam ulasan Vivo Nex kita, kita menemukan bahwa teknologi pengisian cepat Dual-Engine perusahaan tampaknya menarik perhatian tetapi bekerja dengan cukup baik. Jadi kita cukup berharap dengan implementasi di Vivo V11 Pro juga.

Vivo V11 Pro

Dalam pengujian kita, bata pengisi daya 9V/2A yang dibundel hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit untuk mengisi daya perangkat dari 15 persen menjadi 100 persen dan hanya 21 menit untuk mengisi daya hingga 50 persen , yang sejujurnya cukup mengesankan. Meskipun teknologi pengisian cepat Vivo mungkin tidak secepat sesuatu seperti Dash Charge OnePlus, itu masih cukup cepat dan pasti akan berguna jika Anda perlu mengisi ulang baterai dengan cepat dalam keadaan darurat.

Daya tahan baterai

Berbicara tentang masa pakai baterai, harga Vivo V11 Pro cukup baik dalam pengujian kita dan hampir mengungguli perangkat kelas menengah lainnya dengan baterai yang lebih besar. Itu adalah hasil dari waktu siaga yang luar biasa dari ponsel cerdas, karena perangkat ini secara agresif menghemat baterai saat tidak digunakan . Untuk mendapatkan gambaran yang adil tentang masa pakai baterai Vivo V11 Pro, kita menempatkan perangkat melalui dua skenario kasus penggunaan yang berbeda – satu dengan beban kerja normal dan satu lagi dengan penggunaan intensif. Berikut performa Vivo V11 Pro:

Beban Kerja Normal

Vivo V11 Pro

Dengan beban kerja normal, yang mencakup beberapa penjelajahan web, mendengarkan musik, memainkan satu atau dua game, serta panggilan dan SMS biasa, Vivo V11 Pro dengan nyaman berhasil bertahan sehari penuh, dengan sisa daya yang cukup untuk bertahan setengah hari kerja lagi. Perangkat berhasil memberikan lebih dari 3 jam dan 30 menit waktu screen-on dengan beban kerja normal dan baterai masih tersisa 50 persen di penghujung hari. Dikombinasikan dengan layar Super AMOLED yang hemat daya, pengoptimalan penghematan baterai Vivo yang agresif menghasilkan masa pakai baterai yang luar biasa. Saya cukup terkesan dengan kinerja perangkat di bawah beban kerja normal.

Beban Kerja Intensif

Vivo V11 Pro

Di bawah beban kerja yang intensif juga, termasuk menjalankan beberapa aplikasi benchmark, menonton banyak video dan memainkan beberapa game PUBG, baterai 3.400mAh Vivo V11 Pro bernasib cukup baik. Perangkat ini mampu mengelola waktu layar-on lebih dari 5 jam, dengan sekitar 16 persen baterai tersisa di penghujung hari. Kali ini, karena saya tidak memberi perangkat ruang bernapas untuk memasuki mode tertidur, perangkat tidak dapat mengimbangi kinerjanya di bawah beban kerja normal. Namun, saya masih cukup terkesan dengan masa pakai baterai dan saya pasti akan merekomendasikan Vivo V11 Pro kepada siapa pun yang mencari perangkat yang menawarkan masa pakai baterai yang hebat.

LIHAT JUGA: Ulasan Kamera Vivo V11 Pro: Kemampuan Mode Potret yang Mengesankan

Uji Baterai Vivo V11 Pro: Daya Tahan Baterai yang Baik dengan Waktu Siaga yang Hebat

Kesimpulannya, baterai 3.400mAh Vivo V11 Pro cukup besar untuk segala jenis beban kerja. Perangkat dapat dengan mudah bertahan sehari penuh di bawah beban kerja yang berat dan Anda tidak akan menghadapi masalah dengan masa pakai baterai perangkat, bahkan jika Anda menggunakan ponsel sepanjang waktu. Namun, jika Anda masih merasa bahwa baterai 3.400mAh tidak cukup untuk Anda, Anda dapat melihat Poco F1 yang dikemas dalam baterai 4.000mAh yang lebih besar atau ZenFone Max Pro M1 yang dikemas dalam baterai 5.000mAh yang sangat besar.

Beli dari Amazon: ( Rs. 25.990 )

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam