Santa Marta, Kota Pesisir Kolombia

Santa Marta, di pantai Karibia Kolombia, adalah salah satu tempat yang lebih populer di Kolombia untuk dikunjungi dengan pemandangan pelabuhan dan pantai yang indah.

Meskipun ini mungkin bukan kota terindah di Kolombia (Cartagena kemungkinan besar memegang mahkota itu), ini adalah pusat yang bagus untuk melakukan perjalanan antara kota-kota lain di pantai Kolombia.

Hal yang Dapat Dilakukan di Kota Pesisir Ini

Taganga dulunya adalah desa nelayan di pinggiran Santa Marta tetapi perlahan-lahan berubah menjadi kota pantai dengan kebanyakan orang asing. Ada banyak kesempatan untuk menyelam, membuat rencana ke Ciudad Perdida, atau pergi ke Playa Grande. El Rodadero adalah salah satu resor pantai paling modis di Kolombia, dan orang kaya Kolombia sering datang ke pinggiran kota Santa Marta ini untuk liburan pantai.

Landmark alam lain yang harus dilihat termasuk La Sierra Nevada De Santa Marta, Parque Tayrona, dan Playas Cristal, Neguanje, dan Arrecifes dengan pantainya yang fantastis.

La Quinta de San Pedro Alejandrino, sebuah hacienda yang dibangun pada abad ke-17, adalah rumah bagi Simón Bolí­var selama tahun-tahun terakhir hidupnya. Sebuah museum dengan alasan menampung seni yang disumbangkan oleh banyak negara yang ia bantu bebaskan.

Pembangunan Katedral dimulai pada awal sejarah Santa Marta, tetapi baru selesai pada akhir abad ke-18.

Ciudad Perdida, “Kota yang Hilang”, rumah suku Indian Tayrona dibangun di lereng subur pegunungan Santa Marta antara abad ke-11 dan ke-14. Diperkirakan lebih besar dari Machu Picchu, ditemukan, dan dirampok, pada tahun 1970-an oleh perampok kuburan.

TripSavvy / Anna Haines

Sebuah Sejarah Emas

Orang Spanyol memilih Santa Marta untuk pemukiman pertama mereka karena emas. Masyarakat adat Tairona setempat dikenal karena pekerjaan pandai emas mereka, yang sebagian besar dipajang di Bogotá di Museo del Oro. Sekarang, Pusat Studi Peninggalan Tairona dikhususkan untuk mempelajari kelompok-kelompok pribumi yang mendiami Sierra Nevada de Santa Marta.

Didirikan pada tahun 1525 oleh Roger de Bastidas, Santa Marta memiliki lokasi yang ideal untuk kunjungan ke pegunungan Santa Marta, ketinggian kedua setelah Andes yang melintasi Kolombia dan dua taman nasional. Meskipun tidak memiliki beberapa infrastruktur pariwisata Cartagena di pesisir, ia memiliki pantai yang hangat dan bersih, banyak di Taman Tayrona.

Mendapatkan dan Menginap di Sana

Santa Marta memiliki iklim tropis sepanjang tahun. Panas di siang hari, tetapi angin laut sore hari sejuk dan membuat matahari terbenam dan kehidupan malam sangat menarik.

Melalui Udara: Penerbangan harian ke dan dari Bogotá dan kota-kota Kolombia lainnya menggunakan bandara El Rodadero di luar kota pada rute ke Barranquilla. Jika Anda telah memesan resor sebelumnya, mungkin ada baiknya mencari penjemputan jika Anda merasa tidak nyaman untuk bernegosiasi untuk mendapatkan taksi saat Anda tiba.

Lewat Darat: Bus ber-AC beroperasi setiap hari ke Bogotá dan kota-kota lain, plus jalur lokal ke komunitas terdekat, dan taman Tayrona. Ketahuilah bahwa meskipun kota-kota tidak terlihat terlalu jauh , itu tidak berarti waktu perjalanannya cepat. Santa Marta berjarak 16 jam dari Bogota, 3,5 jam dari Cartagena, dan 2 jam dari Barranquilla.

Dengan Air: Kapal pesiar menjadikan ini pelabuhan persinggahan, dan selain pelabuhan komersial, ada juga fasilitas marina dan berlabuh di Irotama Resort Golf and Marina. Ketahuilah bahwa Santa Marta memiliki sejarah penyelundupan yang panjang.

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam