Kamera 3D HP Z Menghadirkan Sprout 3D Capture Engine ke PC Lain

HP merilis PC Sprout pertamanya beberapa tahun yang lalu dan meskipun teknologi pemindaian 3D yang utama bukanlah hal baru, implementasi HP menarik, untuk sedikitnya.

Tahun ini, di CES 2018, HP memamerkan komputer Sprout versi terbarunya yang disebut Sprout Pro . Bagi Anda yang tidak akrab dengan jajaran perangkat HP Sprout, mereka adalah PC all-in-one yang terutama ditujukan untuk desainer grafis dan pekerja model 3D . Komputer mengemas kamera overhead yang dapat memindai dan menangkap objek 3D apa pun yang Anda tempatkan di bawahnya dan membuat model objek 3D.

Meskipun idenya keren, teknologinya juga sangat mahal dan tidak masuk akal bagi siapa saja yang sudah memiliki PC desktop kelas atas. Di situlah kamera Z 3D baru HP cocok.

HP pada dasarnya membongkar Sprout Pro-nya dan menjadikan kamera pemetaan 3D sebagai produk terpisah yang dapat digunakan dengan sebagian besar PC yang ada selama monitor memiliki bagian belakang yang rata. Itu berarti jika seseorang mencari kamera pemetaan 3D tetapi tidak ingin berinvestasi dalam Sprout Pro, mereka dapat membeli kamera Z 3D dan menggunakannya dengan PC yang ada.

Z kamera 3D

Kamera Z 3D bekerja persis seperti kamera Sprout Pro dan dapat memindai objek 3D apa pun dan menyiapkan model 3D-nya yang kemudian dapat dimanipulasi dan dikerjakan. Kamera ini juga mampu memindai dokumen 2D dengan mudah dan dapat digunakan untuk berkolaborasi melalui video langsung. Perusahaan telah menyebutkan bahwa kamera Z 3D akan memindai objek dengan “resolusi ramah-grafis komputer,” dan juga akan menawarkan peta tekstur individual untuk rendering berbasis fisik dan VR.

Kamera 3D HP Z dapat memindai objek dengan mudah

Ini adalah kabar baik bagi setiap profesional yang bekerja dengan model 3D, karena sekarang ia tidak perlu berinvestasi dalam sistem yang sama sekali baru, ia cukup membeli kamera dan menggunakannya dengan PC yang sudah ada. Karena kamera ini juga cukup portabel , pengguna akan mudah dibawa kemana-mana jika ingin menggunakannya dengan banyak perangkat. Meski begitu, HP belum menyebutkan apa pun tentang ketersediaan atau harganya.

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam