Cara Meningkatkan Masa Pakai Baterai di Apple Watch Series 6

Apel Menonton memiliki baterai yang cukup layak pada umumnya. Sementara Apple mengklaim masa pakai baterai 18 jam pada jam tangan seperti Apple Watch Series 6 , lebih sering daripada tidak, baterai bertahan lebih dari satu hari dengan pengisian penuh. Namun, jika itu tidak cukup baik untuk Anda dan Anda memerlukan beberapa jam ekstra, atau jika Anda memiliki masa pakai baterai yang buruk di Apple Watch, ada beberapa hal yang dapat Anda coba lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut. Berikut cara meningkatkan masa pakai baterai di Apple Watch Series 6.

17 Tips untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai di Apple Watch

Tidak ada satu cara untuk menyelesaikan masalah masa pakai baterai Apple Watch karena setiap orang cenderung menggunakan jam tangan mereka secara berbeda. Namun, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan beberapa jam penggunaan tambahan dengan biaya tambahan. Kita akan membahas semua cara Anda dapat meningkatkan masa pakai baterai di Apple Watch Anda, dan Anda dapat menggunakan yang nyaman bagi Anda.

Jadi, jika Anda menghadapi masa pakai baterai yang buruk di Apple Watch, atau Apple Watch Anda mati terlalu cepat karena pembaruan perangkat lunak atau beberapa perubahan pengaturan, baca terus untuk mengetahui cara mengatasinya dengan sedikit penyesuaian.

Daftar isi

1. Mulai ulang Apple Watch

Jika Anda memperhatikan baterai cepat habis di Apple Watch 6 Anda, langkah pemecahan masalah pertama yang harus dilakukan adalah memulai ulang. Ini mungkin terdengar konyol, tetapi sering kali memulai ulang perangkat adalah semua yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah.

Untuk memulai ulang Apple Watch, tekan dan tahan tombol samping dan mahkota digital setidaknya selama 10 detik. Anda dapat melepaskan tombol setelah logo Apple muncul di tampilan jam.

2. Pasangkan Lagi

Jika memulai ulang tidak memperbaiki masalah baterai Anda, Anda pasti harus mencoba melepas dan memasangkan lagi. Ini adalah proses yang memakan waktu, tetapi menurut pengalaman saya, banyak masalah Apple Watch hilang setelah reset penuh.

Anda dapat melihat panduan terperinci kita tentang cara melepas dan memasangkan Apple Watch untuk mendapatkan petunjuk langkah demi langkah yang terperinci.

3. Ubah Pengaturan Pemberitahuan

Apple Watch 6 luar biasa untuk tetap up to date dengan notifikasi masuk di iPhone Anda. Namun, notifikasi push memang menggunakan baterai, dan jika Anda mendapatkan banyak notifikasi setiap hari, ini pasti akan memengaruhi masa pakai baterai Anda.

Jelas, mematikan notifikasi sepenuhnya mengalahkan tujuan jam tangan itu sendiri. Namun, saya sarankan Anda memilih aplikasi yang diizinkan untuk mendorong notifikasi ke jam tangan Anda. Lagi pula, jika Anda telah menghabiskan waktu untuk menyesuaikan tampilan jam tangan Anda, dengan tali dan casing Apple Watch yang berbeda , Anda juga harus menyesuaikan pengalaman perangkat lunak.

Ketuk ‘Pemberitahuan’ di aplikasi Apple Watch . Gulir ke bawah dan nonaktifkan sakelar untuk aplikasi yang tidak benar-benar Anda perlukan untuk menerima pemberitahuan dari jam tangan Anda.

ubah pengaturan notifikasi

Menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi yang tidak begitu penting pasti akan membantu Anda meningkatkan masa pakai baterai di Apple Watch Anda.

4. Hapus Aplikasi

Sebagian besar aplikasi di Apple Watch 6 bisa sangat berguna. Namun, saat Anda mengatur Apple Watch, Anda mungkin telah menginstal setiap aplikasi yang kompatibel di jam tangan Anda. Itu biasanya baik-baik saja, tetapi jika ada aplikasi di jam tangan Anda yang tidak berfungsi dengan benar, itu dapat memengaruhi manajemen masa pakai baterai watchOS 7 .

Jadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini dan hapus aplikasi yang tidak benar-benar Anda butuhkan.

  • Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan gulir ke bawah untuk melihat daftar aplikasi yang diinstal.

aplikasi yang diinstal jam tangan apel

  • Ketuk aplikasi apa pun yang ingin Anda hapus, dan nonaktifkan sakelar yang bertuliskan “Tampilkan di Apple Watch”.

hapus aplikasi dari jam tangan apel

Anda harus melakukan ini untuk aplikasi yang tidak benar-benar Anda gunakan di Apple Watch. Jangan khawatir, Anda selalu dapat menambahkannya kembali dengan mudah jika nanti berubah pikiran.

5. Kurangi Gerakan

Animasi dan transisi watchOS 7 memberikan tampilan dan nuansa yang mulus pada sistem. Namun, itu juga berarti menggunakan lebih banyak baterai. Jika masa pakai baterai di Apple Watch Anda menjadi sangat buruk, Anda dapat mencoba menonaktifkan animasi dan transisi ini untuk mendapatkan kinerja baterai yang sedikit lebih baik.

  • Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan ketuk ‘Aksesibilitas’.

pengaturan aksesibilitas

  • Ketuk ‘Kurangi Gerakan’.

mengurangi opsi gerakan

  • Aktifkan sakelar di sebelah ‘Kurangi Gerakan’.

aktifkan pengurangan gerakan

6. Matikan Wake on Wrist Raise

Apple Watch menggunakan sensornya untuk mengetahui kapan Anda mengangkat pergelangan tangan untuk melihat layar. Kemudian menyalakan layar sehingga Anda tidak perlu mengetuknya untuk membangunkannya. Ini sangat berguna, tetapi mematikan ini dapat menghasilkan peningkatan masa pakai baterai karena jam tangan tidak akan menggunakan sensor tersebut untuk mendeteksi saat layar perlu dibangunkan.

  • Di aplikasi Tonton, ketuk ‘Umum’.

aplikasi jam pengaturan umum

  • Gulir ke bawah dan ketuk ‘Wake Screen’.

pengaturan layar bangun

  • Nonaktifkan sakelar di sebelah ‘Bangun saat Pergelangan Tangan Naik’.

nonaktifkan bangun untuk meningkatkan masa pakai baterai di jam tangan apel

7. Nonaktifkan Selalu di Layar

Jika Anda menggunakan Apple Watch dengan layar always-on, mematikannya juga dapat meningkatkan masa pakai baterai Anda. Berikut cara melakukannya.

Di Apple Watch Anda, buka Pengaturan -> Tampilan dan Kecerahan dan matikan sakelar di sebelah Selalu di Layar.

nonaktifkan selalu di layar apple watch

Saya perhatikan bahwa masa pakai baterai Apple Watch tanpa selalu dipajang sedikit lebih baik, jadi Anda pasti dapat menggunakan tip ini untuk menyelesaikan masalah pengura
san baterai pada jam tangan Anda.

8. Matikan Data Seluler untuk Jam Tangan Seluler

Jika Anda menggunakan Apple Watch 6 seluler, Anda harus menonaktifkan data seluler di jam tangan saat Anda membawa iPhone. Dengan cara ini, jam tangan Anda tidak akan terus-menerus mencari sinyal seluler dan menguras daya.

  • Buka Pusat Kontrol di Apple Watch Anda dan ketuk ikon Data Seluler. Jika Anda tidak tahu ikon mana itu, lihat panduan kita untuk semua ikon Apple Watch .

jam tangan beralih data seluler

  • Nonaktifkan sakelar untuk mematikan Data Seluler.

nonaktifkan data seluler untuk meningkatkan masa pakai baterai jam tangan apel

Secara teknis Anda juga dapat menonaktifkan WiFi saat Anda menggunakannya jika Anda putus asa untuk meningkatkan masa pakai baterai Apple Watch Anda. Anda juga dapat menghapus paket data dari jam tangan jika mau.

9. Matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Anda juga dapat mematikan penyegaran aplikasi latar belakang untuk menghemat masa pakai baterai di jam tangan Anda. Untuk melakukan ini, cukup buka Pengaturan -> Umum -> Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dan matikan fitur untuk aplikasi tertentu.

nonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang

Anda juga dapat mematikan penyegaran aplikasi latar belakang sepenuhnya jika diinginkan.

10. Kurangi Kecerahan Layar

Jika Anda seperti saya, Anda mungkin menjaga kecerahan layar pada nilai maksimumnya. Itu bagus untuk visibilitas, tetapi itu memengaruhi masa pakai baterai. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik di Apple Watch, mengurangi kecerahan layar dapat membantu Anda.

Di Apple Watch Anda, buka Pengaturan -> Tampilan dan Kecerahan dan turunkan kecerahan.

kurangi kecerahan

11. Gunakan Mode Cadangan Daya

Mode cadangan daya adalah mode hemat baterai ekstrem yang ada di Apple Watch. Ini tidak dimaksudkan untuk membantu meningkatkan masa pakai baterai. Namun, ini memperpanjang masa pakai baterai dengan mengubah jam tangan Anda menjadi penunjuk waktu biasa.

Mode cadangan daya dapat diaktifkan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka Pusat Kontrol di Apple Watch Anda dan ketuk persentase baterai.

ketuk persentase baterai di pusat kendali

  • Geser sakelar Cadangan Daya sepenuhnya ke kanan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

gunakan mode cadangan daya

12. Pastikan Pengisian Baterai yang Dioptimalkan Aktif

Apple Watch menggunakan baterai Li-ion. Yang berarti itu rentan terhadap penurunan dari waktu ke waktu. Anda harus mengaktifkan pengisian daya baterai yang dioptimalkan di Apple Watch Anda untuk memastikan kesehatan baterai Apple Watch Anda tetap sebaik mungkin. Anda juga dapat membaca lebih lanjut tentang baterai Apple Watch di sini .

  • Untuk melakukan ini, cukup buka Pengaturan -> Baterai -> Kesehatan Baterai.

jam tangan opsi kesehatan baterai

  • Gulir ke bawah dan pastikan sakelar untuk pengisian baterai yang dioptimalkan diaktifkan.

pengisian baterai yang dioptimalkan di jam tangan apel

13. Gunakan Mode Skala Abu-abu

Banyak orang menyarankan, berdasarkan pengalaman mereka, bahwa mode skala abu-abu juga membantu masa pakai baterai di watchOS 7. Saya sendiri belum menguji hal khusus ini, tetapi jika Anda mencari opsi, ini adalah salah satu yang dapat Anda coba.

  • Buka Pengaturan -> Aksesibilitas.

penjaga pengaturan aksesibilitas

  • Gulir ke bawah dan aktifkan sakelar yang bertuliskan ‘Skala abu-abu’.

aktifkan skala abu-abu untuk menghemat masa pakai baterai

14. Gunakan Mode Hemat Daya Latihan

Untuk orang yang sering berolahraga dengan Apple Watch, opsi ini mungkin membantu menghemat masa pakai baterai di watchOS. Dengan mode hemat daya olahraga, Apple Watch Anda akan menonaktifkan sensor detak jantung di jam tangan untuk menghemat baterai.

  • Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan buka Latihan.

aplikasi jam pengaturan olahraga

  • Di sini, aktifkan Mode Hemat Daya.

aktifkan mode hemat daya

Jelas, ini akan memengaruhi pembacaan detak jantung dan jumlah kalori, tetapi jika masa pakai baterai sangat penting bagi Anda, ini adalah harga yang harus dibayar.

15. Aktifkan Mode Senyap

Anda juga dapat mencoba menjaga jam tangan Anda dalam mode senyap untuk menghentikannya menggunakan speaker. Ini juga dapat sedikit membantu dalam meningkatkan masa pakai baterai di Apple Watch Anda. Melakukan ini sangat sederhana, begini caranya.

Buka Pengaturan -> Suara dan Haptik di jam tangan Anda dan aktifkan ‘Mode Senyap’.

aktifkan mode senyap

16. Matikan Pengukuran Oksigen Darah

Apple Watch Series 6 memiliki fitur pengukuran oksigen darah. Meskipun ini berguna, itu menghabiskan baterai Anda. Jika Apple Watch Series 6 Anda mati dengan cepat, Anda harus mencoba mematikan fitur pengukuran SpO2.

Buka Pengaturan di Apple Watch Anda dan ketuk Oksigen Darah. Matikan sakelar untuk pengukuran Oksigen Darah untuk menonaktifkan fitur.

nonaktifkan sensor spo2

17. Tetap Perbarui Jam Tangan Anda

Sering kali masalah pengurasan baterai muncul dari bug perangkat lunak. Karena itu, selalu merupakan ide yang baik untuk tetap menginstal watchOS versi terbaru di Apple Watch 6 Anda untuk memastikan bahwa masalah perangkat lunak tersebut telah diperbaiki untuk Anda.

Anda dapat memeriksa pembaruan perangkat lunak dengan membuka Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangka
t Lunak.

FAQ

T. Perbedaan masa pakai baterai Apple Watch dengan Always On Display dihidupkan dan dimatikan?

Dalam pengalaman saya, masa pakai baterai Apple Watch dengan AOD dihidupkan dan dimatikan berbeda dengan margin kecil namun signifikan. Anda dapat mematikan Always on Display untuk mendapatkan masa pakai baterai yang sedikit lebih lama.

T. Bagaimana saya tahu jika jam tangan Apple saya memerlukan baterai baru?

Anda dapat memeriksa kesehatan baterai Apple Watch dengan membuka Pengaturan -> Baterai -> Kesehatan Baterai. Jika kapasitas maksimum baterai arloji Anda cukup rendah, Anda harus mengganti baterainya.

T. Berapa lama baterai Apple Watch Series 6 bertahan?

Apple Watch Series 6 dapat bertahan selama 18 jam dengan biaya tambahan. Namun, dalam penggunaan dunia nyata, itu dengan mudah bertahan lebih dari 24 jam.

T. Bagaimana cara menjaga baterai saya tetap sehat?

Cara terbaik untuk menjaga baterai Anda tetap sehat adalah dengan mengaktifkan pengisian daya baterai yang dioptimalkan pada Seri 6 Anda.

T. Apakah Apple Watch menguras baterai ponsel?

Jam tangan terhubung ke iPhone Anda melalui Bluetooth, sehingga akan berpengaruh pada masa pakai baterai iPhone Anda. Namun, itu tidak terlihat sama sekali.

T. Apakah buruk untuk mengisi daya jam tangan Apple Anda setiap malam?

Tidak. Namun, Anda harus menggunakan fitur pengisian baterai yang dioptimalkan untuk memastikan kesehatan baterai yang lebih baik.

T. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya arloji apel mati?

Menurut Apple, Apple Watch Series 6 membutuhkan waktu 1,5 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga 100%.

T. Haruskah Anda membiarkan Apple Watch mati sebelum mengisi daya?

Tidak, selalu lebih baik untuk tidak membiarkan baterai benar-benar mati sebelum diisi ulang.

T. Seberapa sering saya harus mengisi daya Apple Watch Series 6 saya?

Anda perlu mengisi daya jam tangan Anda hampir setiap hari, karena selama itulah biasanya baterai bertahan.

T. Apakah mematikan wifi di Apple Watch menghemat baterai?

Mematikan WiFi dapat menghasilkan masa pakai baterai yang sedikit lebih baik di Apple Watch Anda.

Gunakan Tips Ini untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai Apple Watch

Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara untuk meningkatkan masa pakai baterai Apple Watch Anda. Jelas, jika ada sesuatu yang sangat salah dengan baterai pada jam tangan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk memperbaikinya sebelum baterai menurun ke kualitas yang tidak dapat digunakan.

Namun, hingga saat itu, Anda dapat menggunakan kiat-kiat ini untuk menghemat masa pakai baterai, dan menggunakan Apple Watch untuk waktu yang lebih lama per pengisian daya. Selain itu, jika Anda ingin Apple Watch Anda bertahan lebih lama secara fisik, jangan lupa untuk melindunginya dengan pelindung layar Apple Watch Series 6 favorit kita .

Jadi, tips mana yang Anda rencanakan untuk membantu meningkatkan masa pakai baterai Apple Watch Anda? Beri tahu kita di komentar.

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam