Cara mengenkripsi dan melindungi file PDF dengan password di Microsoft Word

Saat ini Anda tidak memerlukan editor atau alat PDF yang mahal untuk membuat file PDF karena Anda dapat menggunakan Microsoft Word biasa untuk menyimpan dokumen dan mengekspornya ke file PDF sehingga file tersebut dapat dilihat di platform mana pun saat ini. File PDF yang dibuat menggunakan Microsoft Word juga dapat diedit nanti oleh program yang sama dan dia tidak akan pernah menghadapi masalah apa pun saat mengeditnya seperti halnya mengedit sebagian besar file PDF lain yang dibuat menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga dan memiliki banyak dari file media. Namun, ada juga satu persyaratan lagi yang dimiliki sebagian besar user dari waktu ke waktu.

Terkadang perlu membuat file PDF terenkripsi jika Anda ingin menyimpan file PDF ke sejumlah user tertentu dan Anda ingin memiliki beberapa konten sensitif di dalamnya, dalam hal ini, Anda dapat melindungi dokumen PDF dengan password dan Anda dapat melakukannya pada saat mengekspor dokumen PDF menggunakan Microsoft Word.

“ Microsoft Word adalah program pengolah kata, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengenkripsi atau melindungi dokumen PDF yang dibuat menggunakan perangkat lunak tersebut dengan password. Sangat mudah untuk melindungi dokumen PDF dengan password dan saya akan berbicara tentang bagaimana Anda dapat melakukannya hari ini. “

Jadi, tanpa penundaan lebih lanjut, mari kita mulai dengan bagaimana Anda dapat melindungi password dokumen PDF Anda yang dibuat menggunakan Microsoft word dengan cara termudah.

Mengenkripsi file PDF dengan Microsoft Word

Mulailah mengerjakan dokumen Anda di Microsoft Word dan setelah Anda siap untuk mengekspor dokumen ke format PDF, klik tab ‘File’ dan kemudian klik ‘Ekspor’ di menu file.

Enkripsi file PDF dengan Microsoft Word

Enkripsi file PDF dengan Microsoft Word

Sekarang, klik tombol ‘ Buat PDF/XPS ‘ untuk mengekspor dokumen yang Anda buat ke format PDF atau XPS.

Buat tombol PDF/XPS

Buat tombol PDF/XPS

Di kotak dialog ekspor yang terbuka, lakukan langkah-langkah dasar menetapkan nama ke file PDF, memilih lokasi dan yang lainnya dan sebelum Anda mengklik tombol ekspor, klik tombol ‘ Opsi… ‘.

ekspor kotak dialog

ekspor kotak dialog

Sekarang, Anda dapat menemukan opsi yang mengatakan ‘ Encrypt the document with a password ‘, dan klik ‘OK’. Anda juga dapat membuat perubahan lain jika Anda mau sebelum mengeklik ‘OK’.

Enkripsi dokumen dengan password

Enkripsi dokumen dengan password

Sekarang, Anda harus menetapkan password untuk file tersebut, dan setelah selesai, klik ‘OK’. Kata sandi harus antara 6 dan 32 karakter. Anda dapat menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan karakter khusus.

Enkripsi Dokumen PDF

Enkripsi Dokumen PDF

Sekarang, klik ‘Terbitkan’ di kotak dialog ekspor, dan Anda siap untuk pergi.

Publikasikan di kotak dialog ekspor

Publikasikan di kotak dialog ekspor

Sekarang, Anda dapat mencoba membuka file PDF dengan salah satu pembaca PDF yang Anda inginkan, dan setiap kali Anda ingin membuka file tersebut, Anda harus memasukkan password.

masukkan password

masukkan password

Jika Anda ingin mengedit file PDF menggunakan Microsoft Word, lain kali, Anda harus memasukkan password, baik untuk membuka, maupun mengedit file. Ini adalah cara mudah untuk mengenkripsi file PDF yang Anda buat.

Selanjutnya, jika Anda ingin mengenkripsi file PDF yang sudah ada, Anda dapat membuka file tersebut di Microsoft Word, dan mengekspornya kembali ke PDF. Ini akan bekerja dengan cara yang persis sama.

Jadi, itu saja tentang, bagaimana Anda dapat membuat file PDF yang dienkripsi dengan password, di Microsoft Word. Apakah Anda memiliki pertanyaan? Jangan ragu untuk mengomentari hal yang sama di bawah ini.

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam